Wajib Cek Pengeluaran Tahunan di Aplikasi Gojek Kamu, Ada yang Sampai 150 Juta!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 24
Post ADS 1
Sumber Foto: Twitter

Teknologi.id - Netizen di Twitter tiba- tiba ramai berupaya untuk melakukan pengecekan riwayat transaksi Gojek dalam satu tahun. Hal ini semakin mendorong adanya keingintahuan dari para Warganet karena suatu akun mengunggah laporan stransaksinya yang berjumlah lebih dari Rp150 juta. Wah, angka yang mengejutkan, bukan?

Yang laen minggir dulu, temen w juara banget 🤣 pic.twitter.com/YOgMEr8xEJ

— Irfan (@_panski) November 1, 2022

Tentunya kalian juga merasa penasaran mengenai pengeluaran Gojek tahunan, baik dari transaksi menggunakan cash maupun Gopay. Tenang, teknologi.id akan memberikan langkah-langkah kepada kamu untuk mengakses pengeluaran tahunan di aplikasi Gojek.

Cara Cek Pengeluaran di Gojek

— Mas2 HRD yang demen Muse (@ezash) November 1, 2022

Dari ojek motor, mobil, pesan antar santapan, tiket nonton bioskop, pulsa, serta tagihan, seluruhnya terdapat di satu aplikasi. Gak heran bila setelah itu pengeluaran kamu dapat melonjak menjadi sangat besar, terlebih jika diakumulasi dalam setahun.

Mengecek riwayat transaksi di aplikasi Gojek dapat pula membantu mengatur pengeluaran setiap hari. Metode ceknya juga gampang, berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi Gojek Anda. 
  2. Pilih menu Profile pada ikon foto di pojok kanan atas Gojek.
  3. Pilih menu My Orders. 
  4. Kemudian pilih menu ikon tanda panah ke bawah (download) di bagian kanan atas. 
  5. Masukan periode yang diinginkan, maksimal hanya dalam kurun waktu 1 tahun. 
  6. Pilih download.
  7. File berhasil diunduh, Anda bisa membukanya saat pop-up pemberitahuan muncul atau membuka di menu File di HP kamu.

Kemudian, keluar dari aplikasi Gojek, lalu buka menu File ataupun folder penyimpanan di HP. Cari file dengan nama Riwayat-pesanan-Gojek-periode. Dokumen tersebut mempunyai format PDF.

Begitu dibuka, hendak tampak nama display pengguna Gojek- mu, no ponsel, serta alamat email. Di samping kanan, ditampilkan pula periode transaksi cocok yang kalian seleksi, setelah itu timbul jumlah total transaksi.

Buat lebih detailnya, kalian dapat memperhatikan tabel di bawahnya. Tabel tersebut berisi seluruh pesanan yang sudah masuk lewat aplikasi Gojek. 

Baca juga: Bluesky, Media Sosial Baru Besutan Eks Bos Twitter yang Buat Elon Musk Ketar-Ketir


(MAJ)