Tips Menyiapkan Dana Liburan Akhir Tahun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 22
Post ADS 1

 Tips Menyiapkan Dana Liburan Akhir Tahun


Sebentar lagi kita akan mulai memasuki penghujung tahun 2022, ini merupakan waktu yang tepat untuk menyusun waktu liburan, refresh otak sejenak dari aktivitas pekerjaan. Agar planning liburan berjalan lancar, kita harus menyiapkan rencana dana liburan akhir tahun lho.

Ada beberapa cara untuk mengatur dana liburan seperti: memperbanyak sumber penghasilan sebelum hari h, memilih destinasi liburan yang tepat, pemilihan tranpy dan sebagainya.

Untuk lebih detailnya simak uraian berikut ini:

Tips Jitu Susun Anggaran Liburan Akan Tahun

Menurut Dimas Ardhinugraha selaku Investment Specialist PT Manulife Manajemen Indonesia, idealnya perencanaan modal liburan dilakukan 3 Bulan sebelum waktu keberangkatan. Selanjutnya bisa melakukan langkah penghematan terhadap sektor-sektor yang tidak urgen, misalnya shopping dan nongkrong di cafe. 

Tak kalah penting untuk menyimpan dana liburan pada tempat yang tepat, seperti di bank, agar aman dari kehilangan. Bisa juga dan dimasukkan pada instrumen investasi rendah resiko seperti Reksadana.

Siapkan dana liburan untuk pertengahan tahun depan

Jika ingin mengendurkan rencana liburan menjadi pertengahan tahun depan, Itu tidak masalah malah anda memiliki waktu cukup untuk mengumpulkan anggaran. Anda juga lebih leluasa menentukan destinasi liburan, seperti liburan keluar negeri.

Manfaat durasi waktu yang lama tersebut untuk berinvestasi, bisa dengan Reksadana tetap atau campuran. Instrumen ini bisa mendatangkan profit yang tinggi namun juga perlu diketahui resiko kerugian juga bisa terjadi. Makanya anda harus punya bekal ilmu terlebih dahulu sebelum berinvestasi.

Bila ingin investasi yang lebih aman, anda bisa memilih investasi Reksadana pasar uang. Dengan imbal balik keuntungan yang lebih stabil dibanding instrumen lain.

Persiapkan dana liburan sebaiknya

Lebih baik menyiapkan dana liburan jauh-jauh hari, jangan memaksakan pada waktu yang sudah mepet. Dengan persiapan yang baik, kita punya pilihan destinasi liburan yang lebih luas. Kita bisa liburan dengan lancar, tanpa menggangu finansial.

Sebenarnya liburan itu tidak perlu mahal-mahal, kita bisa berlibur di daerah yang dekat, karena sekarang ini sudah banyak pilihannya, bahkan tidak kalah yang ada diluar negeri.