Tips Memulai Bisnis Ayam Geprek Untuk Pemula

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 18
Post ADS 1

 Tips Memulai Bisnis Ayam Geprek Untuk Pemula


Ayam merupakan salah satu hewan yang paling banyak digunakan dalam industri kuliner. Hal ini tak lepas karena ketersediaan ayam yang selalu berlimpah, secara Harga hewan ini juga terjangkau dan rasanya begitu banyak orang yang meminatinya.

Untuk para pebisnis kuliner pemula, sangat cocok untuk menseriusi usaha olahan daging ayam. Salah satu yang lagi trend adalah usaha ayam geprek. Ada beberapa usaha yang sukses menjalankan bisnis adalah: Ayam Geprek Bensu, Ayam Gepuk Pak Gembus, Ayam Keprabon Ekpress.

Lantas seperti apa pemula untuk memulai bisnis ayam geprek ? Simak uraian berikut ini:

Fase persiapan

Jangan meremehkan usaha kuliner ayam geprek, meski dibuka secara sederhana dan oleh pemula asal dilakukan dengan ketekunan, pasti akan lebih dekat dengan kesuksesan. Secara teknis usaha Ayam Geprek bisa dimulai dengan mengurus aspek legalitasnya. Kita harus membuat brand dengan nama original, supaya usaha ayam geprek terlihat profesional dan terhindar dari copyright

Resep Ayam Geprek

Secara umum sebenarnya  resep ayam geprek sebenarnya cukup mudah. Kita perlu menyediakan bahan-bahan seperti: Filet daging ayam, telur, tepung terigu, bumbu-bumbu dapur, merica, penyedap rasa, bumbu paprika dan cabai. Semua bahan itu cukup untuk membuat ayam kremes siap edar.

Ayam geprek secara teknis pemasakan tidak susah, kita tinggal melumuri daging ayam dengan tepung, telur dan bumbu marinasi. Selanjutnya tinggal digoreng. 

Terakhir tinggal memasak sambal, pilihlah cabai merah segar agar terhindar dari rasa pahit. Sambal bisa digeprek saat dilumuri di bagian daging ayam.

Hitung Biaya Produksi

Menghitung biaya produksi itu penting untuk perjalanan usaha geprek. Baik pengeluaran langsung ataupun tidak langsung perlu dicatat. Ada beberapa pengeluaran yang akan terjadi saat usaha ayam geprek seperti: pengeluaran bahan produksi, biaya membayar tenaga kerja, biaya promosi dan sebagainya.

Biaya produksi bisa diminimalisir, untuk masalah bahan baku sekarang ini sudah banyak supplier menawarkan gratis ongkir untuk pembelian dalam jumlah tertentu. 

Sementara untuk upah karyawan, pastikan memberikan mereka upah yang layak agar mereka bahagia saat bekerja.

Riset Kompetitor

Kita juga perlu melihat kompetitor, agar kita tahu bagaimana mereka menjalankan bisnis ayam geprek. Cari tahu varian ayam kremes apa yang mereka jual, berapa harga yang mereka patok, promo apa yang mereka berikan, seperti apa cara pelayanan mereka. Hal tersebut untuk menambah insight untuk bisnis ayam geprek kita.

Misalnya Kompetitor memiliki resep ayam andalan, kita bisa melakukan teknik ATM ( Amati, Tiru, Modifikasi)