Tips Memilih Asuransi Terbaik Untuk Melindungi Properti

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 29
Post ADS 1

 Tips Memilih Asuransi Terbaik Untuk Melindungi Properti


Salah satu asset paling berharga dan tidak ada matinya adalah properti. Secara kegunaan, properti bisa dijadikan tempat tinggal hingga kebutuhan bisnis. Properti juga bisa dijadikan sarana investasi karena harganya akan naik dalam jangka panjang.

Namun sayangnya amino masyarakat untuk berinvestasi properti tidak diikuti dengan tingkat kesadaran untuk melindungi aset tersebut. Masih banyak yang belum bahwa properti bisa di asuransikan. 

Asuransi properti akan terasa manfaatnya, saat kejadian tak terduga misalnya saat kejadian kebakaran, gempa bumi dan bencana lain yang sekiranya membahayakan properti.

Nah, dalam artikel ini kami membagikan tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Properti:

Tips Memilih Asuransi Properti

Dirangkum dari Otoritas Jasa Keuangan, ada beberapa hal yang perlu dicermati sebelum memilih Asuransi Properti, berikut ini:


  • Kenali apa yang anda butuhkan, dan pilih asuransi sesuai dengan kebutuhan anda, sesuaikan juga dengan profil keuangan yang anda miliki

  • Survei banyak penyedia Asuransi Properti, akan membuat anda mengetahui lebih dalam untuk memilih mana program Asuransi yang paling sesuai

  • Cari tahu informasi mengenai kontak penting penyedia Asuransi, agar sewaktu-waktu bila anda dapat masalah, bisa langsung mendapat jawaban

  • Ketika muncul pertanyaan, jangan ragu untuk berkomentar dengan penyedia Asuransi Properti

Jenis-jenis Asuransi Properti

Umumnya dibagi menjadi 3 Yaitu:

Asuransi yang melindungi 100% segala resiko yang bisa terjadi pada Properti

Ketika mendaftar asuransi ini segela resiko yang tidak terduga seperti bencana, bisa di cover total, sehingga properti anda akan terlindungi 100 %. Namun Asuransi ini tidak akan mengcover kerusakan properti Akibat kesengajaan.

Asuransi Kebakaran

Sesuai dengan namanya, Asuransi ini akan mengcover properti dari kejadian kebakaran. Kejadian kebakaran memang menjadi bahaya yang sering terjadi pada properti. Asalnya bisa terjadi karena konsleting listrik, meledaknya tabung LPG, tersambar petir dan selainnya.

Asuransi Gempa Bumi

Khawatir bila properti rusak karena gempa bumi, ternyata ada lo Asuransi untuk mengcover hal ini. Pengguna akan menerima manfaat dari segala hal berkaitan dengan gempa bumi seperti karena gunung meletus, Aktivitas lempeng, hingga Tsunami. 

Manfaat Yang Diterima Dari Asuransi Properti

Properti yang diasuransikan akan mendapat cover. Ketika hal tidak diinginkan terjadi seperti kebakaran, gempa bumi dan lainnya terjadi. Pemegang polis asuransi akan mendapatkan haknya berupa jaminan ganti rugi. Bahkan Nominalnya bisa saja dengan nilai properti Itu sendiri.