Timor Leste Dibantai 2-6, Brunei Darussalam Bikin Timnas Indonesia Sial

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 17
Post ADS 1

Brunei Darussalam diprediksi bakal membikin Timnas Indonesia ketiban apes setelah membantai Timor Leste dengan skor 6-2. (foto: PSSI)

Brunei Darussalam diprediksi bakal membikin Timnas Indonesia ketiban apes setelah membantai Timor Leste dengan skor 6-2.

Brunei Darussalam semakin optimis berasosiasi dengan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022.

Keyakinan tersebut terjadi setelah pasukan The Wasps sukses menang 6-2 pada pertandingan leg pertama babak playoff Piala AFF 2022, Sabtu (5/11).

Bermain di kandan sendiri, ialah Komplek Olahraga Nasional Hassanal Bolkiah, Brunei tampil penuh percaya diri sehingga Timor Leste terlihat kewalahan menahan gempuran serangan.

Brunei sukses menutup babak pertama dengan kelebihan 2-1 setelah dua gol milik Abdul Azizi Ali hanya bisa dibalas sekali oleh Mauzinho.

Memasuki babak kedua, Brunei semakin menggila, tim tuan rumah mencetak empat gol beruntun dari kaki Razimie Ramili (dua gol), Azwan bin Muhammad Salleh, dan Wafi Aminuddin.

Sementara Timor Leste nan terpojok, hanya bisa menambah satu gol pemeriah melalui Jhon Firth.

Dengan demikian, Brunei Darussalam hanya memerlukan satu kemenangan lagi alias setidaknya menjaga kelebihan agregat pada leg kedua melawan Timor Leste.

Jika Brunei sukses lolos ke Piala AFF 2022, maka bisa mendatangkan kerugian bagi Timnas Indonesia nan berkesempatan menggelar tiga kali laga kandang.

Pasalnya, Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke pemenang antara Brune alias Timor Leste.

Namun, Timor Leste nan tidak bisa menggelar pertandingan kandang, kemungkinan besar bakal meminta laga diadakan di Indonesia, ini tentu menguntungkan lantaran bisa bermain dengan support penuh dari publik sendiri.

Sayangnya, perihal ini urung terjadi jika Brunei nan lolos ke Grup A Piala AFF 2022 menyusul Timnas Indonesia berbareng Thailand, Filipina dan Kamboja.(*)