Susul Elkan Baggott, Bakal Bintang Timnas Indonesia Diincar Calon Juara Liga Inggris

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 35
Post ADS 1

Setelah Elkan Baggott, warna merah dan putih sepertinya bakal semakin terlihat nyata di Liga Inggris setelah bursa transfer musim dingin 2023 dibuka pada Januari mendatang.

Tijjani Reijnders nan sempat jadi sasaran PSSI untuk proyek naturalisasi Timnas Indonesia dikabarkan tengah diincar Sheffield United.

Menurut laporan dari Football Insider menyebutkan jika Sheffield tengah melakukan pemantauan ketat pada Reijnders.

Manajer The Blades, Paul Heckingbottom, mengagumi performa sang pemain pada musim ini nan memang bercahaya untuk AZ Alkmaar.

Reijnders di 2023/2022 lintas arena telah mengemas 5 gol dan 6 assist dari 24 pertandingan dari lini tengah.

Hasilnya Alkmaard sekarang berada di posisi ketiga tabel klasemen sementara Liga Belanda. Di arena Liga Europa mereka telah memastikan lolos dari fase grup.

Saat ini Sheffield tengah berada di tangga ketiga juga di kasta kedua Liga Inggris nan biasa dikenal sebagai Championship.

Hanya ada enam poin nan memisahkan mereka dari Burnley sebagai pemuncak sekaligus favorit untuk menyatakan tiket promosi otomatis ke Premier League.

Mereka butuh suntikan tenaga untuk bersaing hingga akhir musim dan lini sentral jadi salah satu perhatian dengan Reijnders sebagai sasaran utama.

Sheffield sebenarnya sudah punya gelandang bercap bintang untuk ukuran Championship dalam diri Sander Berge namun ada potensi jika midfielder internasional Norwegia itu bakal pergi pada bursa transfer musim dingin.

1. Tidak Akan Murah

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berbareng Ipswich Town

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berbareng Ipswich Town

Pada bursa transfer musim panas 2022 lampau Berge sudah nyaris meninggalkan Bramall Lane Stadium, markas Sheffield United, tetapi pada saat-saat terakhir justru batal pergi.

Negosiasi dengan raksasa Belgia, Club Brugge, tidak menemui kata sepakat dan akhirnya eks Genk tersebut hingga sekarang tetap berbaju Sheffield.

Namun ada kans jika Brugge bakal kembali mendekat setelah pergantian tahun dan jarak Piala Dunia 2022 berakhir.

Maka dari itu Sheffield kemudian membidik Tijjani Reijnders sebagai pengganti tetapi AZ Alkmaar dijamin tidak bakal melepaskannya dengan murah.

Masih dari Football Insider, Reijnders saat ini tetap terikat perjanjian hingga 2025. Mantan pemain timnas Belanda junior itu mungkin bakal dibanderol acapkali lipat lebih mahal dari nilai pasarannya sekarang 3 juta Euro.

Belum diketahui apakah sang pemain tertarik untuk menjajal kasta kedua Liga Inggris sementara klubnya saat ini tengah bermain apik di kancah domestik maupun kontinental.

Hanya saja tidak ada nan tidak mungkin dalam sepak bola. Apalagi ada kans Sheffield bakal kembali ke Premier League pada 2023/2023 mendatang.

Jika mau meninggalkan AZ untuk Sheffield, maka bakal semakin banyak pemain berdarah Indonesia nan berkompetensi di negeri Raja Charles.

Saat ini sudah ada Elkan Baggot nan tengah merumput di kasta keempat Liga Inggris, League Two, berbareng Gillingham FC sebagai pinjaman dari Ipswich Town.

Tentunya perihal ini adalah sesuatu nan membanggakan. Apalagi jika di kemudian hari Tijjani Reijnders nan sempat menolak kemudian bersedia memihak Timnas Indonesia sebagai naturalisasi usai bermain untuk Sheffield United.

Sumber: Football Insider

INDOSPORT.COM