Son Heung-min Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 26
Post ADS 1

Son Heung-min Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Son Heung-min Cedera Jelang Piala Dunia 2022, Sukses Tottenham lolos babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023 kudu dibayar mahal. Sebab, penyerang Son Heung-min mengalami cedera. Kondisi ini juga membikin Korea Selatan ketar-ketir jelang Piala Dunia 2022. MPO999

Tottenham menang dengan skor 2-1 saat berjamu ke markas Marseille di Stade Vellodrome pada Rabu (2/11/2022) awal hari WIB. Kedua tim berjumpa pada matchday keenam Grup D Liga Champions 2022/2023.

Kemenangan ini membikin Tottenham lolos ke babak 16 Besar. Pasukan Antonio Conte lolos dengan status juara Grup D. Tottenham mendapatkan 10 poin dari enam laga, unggul satu poin dari Frankfurt di posisi kedua.

Tottenham tentu merayakan hasil apik itu dengan emosional. Akan tetapi, mereka punya berita jelek menyusul cedera nan dialami Son Heung-min.

Kondisi Cedera Son Heung-min

Son Heung-min dimainkan sejak menit awal. Bersama Harry Kane, Son jadi tumpuan di lini depan. Namun, pada menit ke-29, Son tidak bisa melanjutkan laga usai terlibat kontak dengan Chanel Mbemba. Son kudu ditarik keluar dan diganti.

Ketika keluar lapangan, kondisi Son terlihat tidak bagus. Eks pemain Bayer Leverkusen kudu dibantu tim medis untuk berjalan. Tottenham belum memberikan konfirmasi resmi terkait cedera nan dialami Son.

Dikutip dari ESPN, Tottenham bakal segera melakukan pemeriksaan medis pada Son Heung-min. Belum ada berita pasti soal seberapa parah dan berapa lama Son bakal absen. Namun, Son diyakini tidakhadir pada laga akhir pekan nanti.

Cedera nan dialami Son menjadi berita jelek bagi Tottenham. Sebab, sebelumnya mereka juga kehilangan Richarlison dan Dejan Kulusevski nan cedera. Tottenham bisa kekurangan stok penyerang jika kondisi Son buruk.

Selain itu, Timnas Korea Selatan juga ketar-ketir. Menurut Korea JoonAng Daily, cedera Son Heung-min ini berpotensi menjadi pukulan telak bagi Timnas Korea Selatan. Sebab, Piala Dunia bakal digelar dalam tiga pekan ke depan.

Son Heung-min selama ini menjadi jagoan Korea Selatan. Dia adalah bagian dari skuad nan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Cedera Son Heung-min bisa mengganggu persiapan Korea Selatan jelang Piala Dunia 2022.

Post navigation