Sistem Pendeteksi NFT Curian OpenSea Menjadi Upaya untuk Menghentikan Peretas Menjual NFT yang Mereka Curi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 26
Post ADS 1
illust - Sistem Pendeteksi NFT Curian OpenSea Menjadi Upaya untuk Menghentikan Peretas Menjual NFT nan Mereka CuriSumber Asset: Cyber security concept created by
rawpixel.com
– www.freepik.com

OpenSea memperkenalkan sistem pendeteksi NFT rampasan nan secara otomatis mendeteksi NFT mencurigakan untuk mencegah scammer dan peretas menjualnya di platform tersebut.

Alih-alih menunggu penggunanya untuk melaporkan penjualan NFT nan mencurigakan, sekarang OpenSea dapat secara otomatis mendeteksi token nan berpotensi sebagai hasil curian.

Hal ini mereka lakukan lantaran mereka berupaya untuk menghentikan peretas menjual token rampasan mereka untuk menghasilkan uang.

Menurut buletin terbaru dari The Verge, OpenSea biasanya menunggu laporan NFT nan dicuri dari orang lain.

Baca juga: Visa Bermitra dengan Crypto.com untuk Meluncurkan Koleksi NFT Baru Menjelang Piala Dunia FIFA

Setelah menerimanya, saat itulah baru mereka bakal mulai membekukan transaksi apa pun nan berangkaian dengan token nan dilaporkan. Dan itu semestinya sudah dapat mencegah peretas menjualnya.

Namun, The Verge mencatat dalam laporannya bahwa kasus NFT nan dicuri biasanya sangat sigap terjadi. Dan marketplace online itu mengakui bahwa kebanyakan token hasil rampasan itu dijual sebelum pengguna melaporkannya kepada pihak OpenSea.

Tapi kali ini, sepertinya OpenSea mencoba mengubah perihal itu. Dan inilah nan memulai debutnya sistem otomatis baru nan bakal membekukan transaksi terkait peralatan rampasan dengan segera.

Sebuah unggahan blog mereka baru-baru ini mengungkapkan bahwa OpenSea telah “meluncurkan sistem baru nan dapat secara proaktif memindai URL nan dibagikan di OpenSea guna membantu mengidentifikasi apakah perihal tersebut adalah token hasil curian.”

Dan dengan demikian, alih-alih hanya mengandalkan laporan, proses baru mencoba mendeteksi NFT nan dicuri sebelum peretas sukses menjualnya.

Menurut sebuah buletin dari NFT Plazas, sistem baru ini idealnya dapat mencegah pelaku kejahatan untuk mendaftarkan alias menjual barang-barang rawan di marketplace online.

Mengingat bahwa apalagi sebelum terdaftar di platform tersebut, sistem baru itu bakal mencoba untuk segera menyingkirkannya.

Verge menyoroti bahwa begitu sistem mendeteksi NFT seperti itu, dia bakal menandai item tersebut sebagai “sedang ditinjau”.

Dalam perihal ini, tidak ada nan bisa membelinya lantaran tidak bakal terdaftar. Wakil Presiden operasi, pasar, dan integritas di OpenSea, Anne Fauvre-Willis, menjelaskan gimana sistem baru mendeteksi token nan berpotensi merupakan hasil curian.

Sumber: www.techtimes.com