Shiba Inu Mampu Melejit Seperti Dogecoin? Simak Analisisnya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 22
Post ADS 1

Di tengah hype pada memecoin, nilai kripto Shiba Inu (SHIB) dipandang bakal bisa melejit seperti pesaingnya, Dogecoin (DOGE), naik lebih dari dua kali lipat.

Di bulan Oktober, ekosistem Shiba Inu telah menghadirkan perkembangannya, meluncurkan mobile game Shiba Eternity untuk perangkat Android dan iOS.

Saat ini, penanammodal dan pendukung tengah menantikan peluncuran jaringan layer-2 (L2) Shibarium, nan diperkirakan bakal datang tahun ini. Shibarium bakal meningkatkan transaksi dalam jaringan, termasuk menekan biaya gas (gas fee).

Dan di pekan terakhir bulan nan sama, SHIB masuk dalam gelombang minat penanammodal terhadap memecoin, nan dipimpin oleh DOGE lantaran sentimen positif imbas dari akuisisi Twitter oleh Elon Musk.

Elon Musk adalah pendukung setia Dogecoin, sehingga akusisi tersebut diharapkan membawa mengambil besar bagi DOGE di Twitter. Pasar memecoin bertema anjing pun merasakan akibat positifnya.

Shiba Inu (SHIB) Bakal Ikuti Jejak Dogecoin (DOGE) 

Di pekan terakhir bulan Oktober, nilai DOGE telah melesat lebih dari 150 persen, saat kepercayaan penanammodal begitu besar bakal mengambil kripto tersebut sebagai perangkat pembayaran di fitur terbaru Twitter, biaya berlangganan bulanan.

Shiba Inu Dogecoin

Berdasarkan diagram mingguan di atas, nilai SHIB mempunyai pola ranging yang mirip seperti sebelumnya, tepat sebelum nilai membangun reli kuat di Oktober 2021.

IKLAN

Berdasarkan laporan Watcher News, mengikuti konsep sejarah berulang, nilai nan telah memantul dari US$0,0000084 di bulan Juni 2021 telah menjadi pantulan nan kuat untuk mendasari bottom dari SHIB.

Melihat sisi teknikal dan minat nan dibangun pada pasar memecoin, Analis memandang adanya kesempatan nilai Shiba Inu untuk melejit seperti Dogecoin, lebih dari 150 persen pada kuartal pertama tahun 2023.

Namun patut digarisbawahi, Analis menilai nilai tetap dapat berkesempatan jatuh lebih dalam jika SHIB tetap terus merosot hingga menembus level US$0,0000084.

Terlepas dari gimana tindakan nilai Shiba Inu untuk menyaingi Dogecoin, ekosistem SHIB tetap konsisten meningkatkan burn rate-nya.

IKLAN

Dalam 24 jam terakhir, burn rate telah melesat 299,43 persen, dengan lebih dari 22,24 juta SHIB nan dilenyapkan dari peredaran. Itu berjalan dalam tiga transaksi besar dengan nilai sekitar US$5 juta, US$6 juta dan US$10 juta. [st]