Scammer NFT Dijuluki “Devil” Mencuri Sebanyak $5M Selama Setahun Terakhir

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 20
Post ADS 1
illust - Scammer NFT Dijuluki "Devil" Mencuri Sebanyak $5M Selama Setahun TerakhirSumber Asset: Scam alert poster template created by
katemangostar- www.freepik.com

Elliot, seorang scammer non-fungible token (NFT) nan dijuluki sebagai “Devil” telah terungkap lantaran mencuri lebih dari $5 juta dalam scam NFT nan dia lakukan menggunakan tautan phising dan rugpull.

Penyelidik Crypto ZachXBT percaya bahwa scammer tersebut telah menipu trader NFT nan tidak kurang waspada sejak Oktober tahun lalu.

Hasil riset Zach membawanya sampai ke koleksi NFT Elliot Crazy Lemur Club (CLC), rekannya.

Pada saat itu, keduanya menggunakan nama “Cat” & “Dog” sebagai otak imajinatif di kembali proyek tersebut.

Tautan phising adalah tautan internet nan dibuat untuk tujuan menipu siapa pun nan mengkliknya untuk mengunjungi situs web berbahaya, di mana mereka dapat kehilangan informasi krusial tentang dompet kripto mereka alias membeli produk palsu.

Di sisi lain, rugpull adalah proyek NFT nan dibuat untuk tujuan mengumpulkan duit dari trader retail yang tidak meletakkan berprasangka tanpa niat untuk memenuhi janji nan mereka berikan melalui proyek tersebut.

Baca juga: NFT Omnihouse: Koleksi NFT nan Memungkinkan Pengguna Mendapatkan Benefit dari Pacuan Kuda di Dunia Nyata

Dalam kebanyakan kasusnya, proyek NFT nan mengalami rugpull ditutup dalam beberapa bulan.

Menurut Zach, Elliot menggunakan kedua langkah tersebut untuk mencuri lebih dari $5 juta dalam scam kripto dan NFT.

Rugpull NFT pertamanya terjadi pada November 2021 setelah menutup saluran Discord dan situs web nan terkait dengan koleksi NFT Crazy Lemur Club (CLC).

Rekannya, “Dog,” segera turun ke Instagram untuk mencela tindakannya itu, dan melabeli “Cat” sebagai scammer.

Selain mengatakan bahwa Devil adalah scammer, ia menyarankan untuk tidak berurusan dengan orang tersebut lantaran dia bakal melakukan penipuan dan menyatakan bahwa dirinya adalah seorang jutawan.

Unggahan tersebut ditulis Dog di Instagram pada November 2021. Koleksinya dilaporkan menghasilkan 82 ETH alias $320 ribu pada saat itu, dan akhirnya biaya tersebut dikirim ke platform mixer kripto Tornado Cash.

Sumber: www.coindesk.com