Samsung Dropship Tawarkan Solusi Kirim File dari Android ke iPhone dengan Mudah

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 23
Post ADS 1

Foto: Business Insider

Teknologi.id - Tidak perlu lagi kirim file lewat WhatsApp, sekarang Samsung tawarkan solusi sigap kirim file dari Android ke iPhone melalui aplikasi Samsung Dropship.

Seperti nan kita ketahui, pengguna Android bisa dengan mudah berbagi arsip alias file sesama sistem operasi tersebut saja melalui Nearby Share. Begitu pula dengan sesama pengguna iPhone bisa menggunakan Airdrop untuk beragam file sesama pengguna iOS.

Namun jika berbincang menyoal pengiriman file dari Android ke iPhone alias lintas operasi sistem tidak begitu memadai, selain mengirimnya lewat aplikasi WhatsApp.

Melihat persoalan tersebut, perusahaan smartphone asal Korea Selatan, Samsung memberikan solusi dengan menghadirkan aplikasi berjulukan Samsung Dropship nan sekarang tetap berstatus Beta. 

Samsung Dropship bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berbagi file antarperangkat Android, iOS, maupun komputer sekalipun. Aplikasi besutan Samsung tersebut sudah tersedia di Galaxy Store meski belum menyentuh tahap full version. 


Baca juga: Samsung dan Intel Bikin PC dengan Layar nan Bisa Digeser

Aplikasi Dropship memungkinkan penggunanya untuk mengirim file berukuran hingga 5GB untuk per harinya. Samsung menetapkan kuota 5GB per hari bagi para pengguna untuk mengunggah file dari perangkat host. 

Setelah file diunggah, aplikasi bakal mengeluarkan kode QR nan dapat di-scan oleh penerima file.

Penggunaan aplikasi Dropship ini diharuskan sudah melakukan upgrade sistem operasi mereka ke Android 13 dengan One UI 5 ke atas nan hanya tersedia di seri Galaxy S22 saat ini. 

Beruntungnya, penerima tidak memerlukan aplikasi Samsung alias juga akun Samsung untuk melakukan pengunduhan file. Cukup melakukan scan kode QR nan dibuat oleh pengirim file, kelak secara otomatis smartphone kalian bakal mengunduh file nan telah diunggah.

(ai)