PESAN PANAS! Pelatih Timnas Turki Buka Tantangan Untuk Shin Tae Yong, Timnas Indonesia U-20 Menjadi Sorotan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu 24
Post ADS 1

PESAN PANAS! Pelatih Timnas Turki U-20 Buka Tantangan Untuk Shin Tae Yong, Timnas Indonesia U-20 Menjadi Sorotan (Tangkapan layar youtube.com/Auto Intip Timnas dan Onews)

Meski kalah melawan Timnas Turki U-20, Timnas Indonesia U-20 dinilai sangat baik oleh pembimbing Timnas Turki U-20.

Ada banyak aspek nan menyebabkan Timnas Indonesia U-20 wajar kalah saat melawan Timnas Turki U-20. Diantaranya menurut Shin Tae Yong ialah kalah kualitas di atas kertas.

Timnas Turki U-20 sendiri telah masuk 20 besar rangking dunia. Sementara Timnas Indonesia berada jauh di bawahnya.

Akan tetapi, dari pertandingan uji coba ini Timnas Indonesia U-20 mendapatkan banyak pelajaran, baik dari segi bentuk maupun mental.

Timnas Indonesia U-20 bisa mengetahui gimana rasanya melawan Timnas ranking 12 dunia. Ini menjadi pelajaran nan sangat berbobot untuk kedepannya.

Sementara itu, pembimbing Turki mengaku terkejut memandang permainan Timnas U-20, sebagaimana dikutip Bondowoso Network dari channel Youtube ONEWS.

Dalam ranking FIFA, Timnas Indonesia U-20 tertinggal sangat jauh, namun dari segi permainan tetap bisa mengimbangi permainan Timnas Turki.

Perbedaan cuaca Turki dengan Indonesia tentu sangat mempengaruhi daya tahan tubuh dan kekuatan bentuk timnas saat bermain.

Begitu pula pressing Timnas Turki U-20 juga sudah sangat maksimal. Tapi Indonesia tetap bisa mencetak gol meski pada menit terakhir.

Kenyataan inilah nan membikin pembimbing Turki tidak lenyap pikir dan merasa heran atas Timnas Indonesia U-20.

"Saya terkejut walaupun ranking kami jauh dari mereka (Timnas Indonesia U-20). Namun mereka tetap bisa mengimbangi permainan kami" kata pembimbing Turki, heran.

"Padahal, cuaca di sini (Turki) dan di sana (Indonesia) sangat berbeda" ucapnya saat membandingkan kondisi cuaca.

Pelatih Turki mempunyai angan besar kepada Timnas Indonesia dan juga Shin Tae Yong untuk dapat tampil lebih baik pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Saya minta Indonesia bisa menunjukan kualitasnya di Piala Dunia U 20" katanya.

Harapan ini secara tidak langsung merupakan kepercayaan pembimbing Turki kepada Timnas Indonesia U-20 dan coach Shin Tae Yong.

Diri sini Timnas Indonesia U-20 tentu bakal menjadi sorotannya dan menjadi tantangan baru untuk Shin Tae Yong serta Timnas U-20 di Piala Dunia U-20.***