Pengguna Ajaib Tumbuh 100% dalam Setahun Terakhir

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 25
Post ADS 1

Techbiz.id – Platform teknologi investasi Indonesia, Ajaib, mencatatkan pertumbuhan kenaikan penanammodal lebih dari 100% dalam 12 bulan terakhir, dengan total lebih dari dua juta investor.

Selain itu, berasas informasi internal, lebih dari 90% pelanggan Ajaib adalah Gen-Z dan milenial, di mana kebanyakan diantaranya merupakan first time investors nan menemukan akses investasi saham pertamanya melalui Ajaib,

Strategic Communications Lead Ajaib, Iwan Kurniawan, menjelaskan sejak awal berdiri Ajaib mempunyai visi untuk menyambut generasi baru penanammodal dengan layanan finansial modern nan terpercaya.

Ajaib menurutnya memandang banyak generasi muda Indonesia nan kesulitan akses terhadap investasi di pasar modal. Untuk itu, Ajaib membikin aplikasi investasi melalui pendekatan mobile first nan ramah pengguna dan 100% online untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat di beragam daerah. 

“Kami percaya setiap orang kudu mempunyai akses ke layanan finansial dan sayangnya anak-anak muda Indonesia pada saat itu memandang investasi sesuatu nan jauh dari mereka serta memerlukan modal dan biaya nan besar. Untuk itu, Ajaib membikin platform investasi nan mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan Gen-Z dan milenial nan digital-savvy. Hasilnya, dalam waktu dua tahun Ajaib menjadi pilihan utama dan terpercaya bagi penanammodal baru Indonesia nan mau melakukan investasi,” katanya.

Atas pencapaian tersebut, Ajaib mendapatkan The Best Online Stock Brokerage melalui Ajaib Sekuritas dan The Most Trusted Crypto Trading App melalui Ajaib Kripto dari CNBC Indonesia Awards pada 2 November 2022 lalu. 

Ajaib dinilai sebagai startup investasi pertama nan menawarkan beragam instrumen investasi melalui platform online yang ada di aplikasi Android dan iOS, dan dipercaya lebih dari dua juta penanammodal nan sebagian besar baru mengenal investasi. Ajaib Sekuritas berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ajaib Kripto di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti) Kementerian Perdagangan. Maka dari itu potensi akibat investasi akibat penipuan maupun misselling bisa dikurangi secara maksimal.

“Penghargaan ini bakal menjadi penyemangat kami untuk terus mendemokratisasi akses terhadap investasi kepada masyarakat Indonesia melalui teknologi, sesuai visi Ajaib nan mau menyambut generasi baru Indonesia melalui pelayanan finansial modern,” tutup Iwan.

Pada Oktober 2021 silam, Ajaib menjadi unicorn ke-7 di Indonesia dan fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara setelah menggalang biaya Seri B sebesar US$243 juta, alias senilai Rp3,4 triliun. Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, berbareng dengan penanammodal terdahulu Ajaib, ialah Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.