Pendapatan Transaksi Coinbase Anjlok 44% karena Aktivitas Pengguna Merosot di Kuartal Ketiga

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 21
Post ADS 1

Di saat kondisi pasar nan jelek telah mengakibatkan penurunan pendapatan bursa di Q3, banyak upaya untuk mengurangi biaya nan telah menyebabkan terjadinya perampingan jumlah tenaga kerja di beragam bursa kripto.

illust - Pendapatan Transaksi Coinbase Anjlok 44% lantaran Aktivitas Pengguna Merosot di Kuartal KetigaSumber Asset: People analyzing growth charts created by freepik – www.freepik.com

Sementara itu, bursa kripto Coinbase mengalami penurunan besar dalam pendapatan transaksinya pada kuartal ketiga setelah kegiatan pelanggan turun di tengah penurunan pasar nan lebih luas.

Namun mereka tetapi sukses memangkas kerugiannya menjadi setengahnya dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Dalam surat untuk stakeholder nan dirilis 3 November, perusahaan berbagi informasi bahwa pendapatan transaksi telah turun dari $655,2 juta pada kuartal kedua menjadi $365,9 juta.

Baca juga: Reaksi Pemegang Binance Coin saat CEO CZ Mendiskusikan Rencana Pembelian Bank

Hal ini menunjukkan penurunan sebesar 44%. Perusahaan tersebut menyebut bahwa kondisi makro nan jelek dengan rata-rata kapitalisasi pasar kripto harian turun 30%.

Selain itu, banyak juga bursa nan hengkang dari Amerika Serikat lantaran kurangnya kejelasan regulasi.

Di sisi lain, Coinbase juga menyalahkan nomor pada peningkatan jumlah pelanggan ritel. Sementara itu, trader tingkat lanjutan telah menggunakan platform lain dengan produk nan lebih kompleks di tengah bear market.

Terlepas dari angka-angka nan buruk, CEO dan co-founder Coinbase, Brian Armstrong memberikan indikasi bullish ketika melaporkan pendapatannya di Q3.

Mereka berkomentar bahwa lingkungan regulasi bisa menjadi salah satu “kesempatan terbesar” untuk menumbuhkan industri dan apalagi memungkinkan “harga untuk naik kembali. ”

Mereka selanjutnya mengungkapkan, “Saya rasa, di beberapa titik, ada kesempatan untuk nilai kripto agar dapat memisahkan diri dari lingkungan makro nan lebih luas.

Dan kami tidak tahu apakah itu bakal terjadi, tetapi saya pikir itu bisa saja terjadi. Dalam perihal ini, kejelasan regulasi adalah salah satu perihal nan dapat membantu memulainya.”

Selama memaparkan hasil pendapatan perusahaanbya, Chief Financial Officer Coinbase, Alesia Haas, juga ditanya apakah pendapatan positif dapat diharapkan pada kuartal terakhir.

Dan Haas menanggapi dengan mengatakan bahwa itu bukan konsentrasi utama mereka, dan mereka sedang berupaya untuk terus berinvestasi demi mewujudkan pertumbuhan sepanjang siklus sembari meminimalkan kerugian. 

Kemudian dia menambahkan, “Ketika kita berada di bull run, kita bakal mendapat untung, ketika kita ‘dalam bear market kita bakal mengambil kerugian dengan langkah nan bijaksana.”

Coinbase tampaknya telah sukses dalam tujuan itu, lantaran laporan pendapatan terbaru menunjukkan bahwa mereka telah sukses mengurangi biaya operasional sebesar 38% dari kuartal sebelumnya melalui pemotongan staf dan tindakan lainnya.

Sumber: cointelegraph.com