Pelatih Moldova Akui Keunggulan Timnas Indonesia U20 dan Taktik Shin Tae Yong

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 26
Post ADS 1

Pelatih Moldova Akui Keunggulan Timnas Indonesia U20 dan Taktik Shin Tae Yong ((Tangkapan layar youtube.com/Garuda Space))

Pada momen laga uji coba antara Timnas Indonesia U20 melawan Moldova U20 melangkah seru dan apik, terutama pada babak kedua.

Laga uji coba ini menjadikan Timnas Indonesia U-20 unggul 3-1 setelah tidak diberikan kesempatan gol di babak pertama hingga 45 menit berakhir.

Moldova boleh bersuka ria atas gol nan telah diciptakannya pada menit ke 24. Namun sayangnya, Shin Tae Yong tidak membiarkan perihal itu terus berlanjut.

Shin Tae Yong memandang gimana pressing musuh nan begitu kuat kudu dihadapi dengan strategi baru agar lebih seimbang.

Terbukti pada babak berikutnya Timnas Indonesia U-20 tampil lebih memukau seolah mendapatkan daya baru dengan pressing dan passing nan lebih sangar.

Tidak berselang lama setelah memasuki babak kedua, pada menit 57 Timnas U-20 dapat mencetak gol pertama dan sukses mengimbangi skor Moldova.

Gol pertama nan dicetak Rabbani sukses disusul oleh Ferari dengan menciptakan gol pada menit 78 dengan memanfaatkan lemparan bola mati.

Kemudian pelanggaran nan dilakukan musuh menyebabkan Timnas Indonesia U-20 memperoleh bingkisan tendangan penalti.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Marsalino Ferdinand. Tendangan kerasnya sukses menembakkan bola menerobos gawang musuh pada menit 83.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol, baik dari Timnas Indonesia maupun Moldova, dan kemenangan diraih Timnas U-20 dengan skor 3-1.

Kemenangan Timnas Indonesia dalam laga uji coba ini menuai pujian dari pembimbing Moldova dan pemainnya. Mereka mengakui kelebihan Timnas Indonesia.

Menurutnya, Timnas Indonesia sangat kuat dan tidak bisa diremehkan. Oleh lantaran itu, laga uji coba ini dijadikan sebagai sebuah seleksi skuad Moldova U-20.

"kami tahu lawannya kuat, di babak penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia sukses lolos" ucap pembimbing Moldova U-20.

"Mereka memainkan permainan sigap nan sudah menjadi karakter unik Shin Tae Yong" katanya.

Selain pengakuan dari pembimbing Moldova, komentar positif juga disampaikan salah satu pemain Moldova. Ia mengakui bahwa Timnas Indonesia memang sangat kuat.

"Indonesia adalah musuh nan sangat kuat dengan teknik dan permainan cepat. Kami sangat termotivasi, terutama lantaran kami mewakili Republik Moldova" katanya salah satu pemain Moldova.

"Ini juga merupakan kesempatan nan sangat baik bagi kami untuk membuktikan kepada pembimbing bahwa kami layak dipanggil ke Timnas U-20 Moldova" ucapnya.

Sudah nyaris satu bulan Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki. Mereka membuktikan hasilnya dengan kemenangan telak saat melawan Moldova.***