Meta Mengumumkan Alat Monetisasi Kreator Baru, Termasuk Langganan di IG dan Opsi NFT Baru

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 26
Post ADS 1
illust - Meta Mengumumkan Alat Monetisasi Kreator Baru, Termasuk Langganan di IG dan Opsi NFT BaruSumber Asset: Influencer concept for landing page created by
pikisuperstar- www.freepik.com

Meta saat ini sedang menyelenggarakan Content Creator Week, dan berbareng dengan beragam kegiatan dan panel pameran, Meta juga telah mengumumkan beberapa fitur baru untuk pembuat konten.

Beberapa nan termasuk di dalamnya adalah kesempatan monetisasi nan diperluas, dan perangkat baru untuk memfasilitasi pembuatan dan penjualan NFT.

Pertama, Instagram bakal membikin langganan fans tersedia untuk semua pembuat konten nan memenuhi syarat di AS.

Dengan begitu, perihal ini bakal memungkinkan lebih banyak orang untuk memonetisasi audiens Instagram mereka melalui support langsung dan berkepanjangan dari organisasi masing-masing.

Baca juga: Scammer NFT Dijuluki “Devil” Mencuri Sebanyak $5M Selama Setahun Terakhir

Instagram pertama kali meluncurkan langganan fans dengan pembuat terpilih pada bulan Januari lalu.

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari rangkaian perangkat monetisasi pembuat nan berkembang, dan juga dirancang untuk menjaga talenta terbaik nan ada di platform tersebut tetap selaras dengan aplikasinya.

Dengan langganan tersebut, pembuat konten (dengan lebih dari 10 ribu pengikut) dapat membebankan biaya bulanan, ialah antara $0,99 dan $99,99.

Bila pengguna berlangganan, mereka kemudian bakal mendapat akses ke streaming langsung unik pelanggan, pos unik pelanggan, dan story, serta lencana ketika memberikan komentar untuk membantu pembuat mengidentifikasi fans mereka.

Instagram tidak mengambil potongan dari pendapatan pelanggan pada tahap ini, meskipun biaya apa pun nan dibayarkan bakal dikenakan biaya sebesar 30% dari Google dan Apple untuk pembelian dalam aplikasi.

Tetapi di luar itu, setiap duit nan terkumpul adalah milik Anda, nan memberikan jalan lain bagi pembuat konten untuk menghasilkan duit dari konten IG mereka.

Meta juga meluncurkan fitur bingkisan baru di Reels Instagram, nan memungkinkan penonton mengirim bingkisan alias gift virtual ke kreator Reels, nan kemudian bakal mengalokasikan biaya bingkisan itu sebagai donasi.

Jadi, fiturnya seperti Facebook Star, tetapi dalam corak nan berbeda, ialah dengan jenis bingkisan animasi nan lebih skematis ini berpotensi menarik lebih banyak perhatian dan keterlibatan.

Uji coba fitur tersebut bakal Meta coba pertama kali pada Reels di AS, sebelum mempertimbangkan ekspansi nan lebih luas.

Sumber: www.socialmediatoday.com