Meningkatkan Omset Penjualan di Facebook Dengan 8 Cara Ini!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 20
Post ADS 1

Cara meningkatkan omset penjualan di facebook memang bukan hal yang mudah tapi tidak sulit juga asalkan mau menekuninya dengan baik. Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diminati oleh para pengguna media sosial di seluruh dunia. Facebook ini juga banyak manfaatnya apalagi dengan berjualan, berjualan di facebook sangatlah menarik dan sangat mudah dilakukan.

Mendaftar pun gratis tidak dipungut biaya sama sekali, apalagi jika anda berjualan dengan baik dan tidak fokus di salah satu jenis produk saja. Tentunya pasti peminat orang untuk membeli akan sangat banyak, jenis pemasaran di facebook juga sangatlah beragam banyak pilihan mulai dari sekedar teks, gambar, video, atau link.

Cara Meningkatkan Omset Penjualan di Facebook 

Cara Meningkatkan Omset Penjualan di Facebook

Jika anda ingin lebih menekuni facebook sebagai tempat sebuah usaha bisnis, fokuslah di platform tersebut. Maksudnya adalah anda diharuskan fokus kepada satu media saja, tidak perlu khawatir juga media facebook ini akan memberikan beberapa contoh strategi untuk meningkatkan omset berjualan. Yuk simak beberapa strategi untuk meningkatkan omset penjualan di facebook dibawah ini : 

1. Persiapkan akun Facebook Page

Hal utama yang harus anda lakukan adalah membuat akun facebook page agar terlihat lebih profesional. Ingat tidak disarankan untuk membuat akun facebook seperti aku pribadi, karena anda tidak akan dapat menggunakan fitur fitur yang ada di facebook business.

2. Siapkan brand nama

Menyiapkan brand nama ini juga merupakan cara meningkatkan omset penjualan di facebook yang paling awal. Nama atau brand adalah salah satu kunci dari kesuksesan. Dan jangan pernah ragu dalam membuat nama apabila anda membuat nama atau brand dengan ragu ragu maka konsumen juga akan lebih ragu dalam melihat atau membeli produk yang anda tawarkan.

Akan lebih baiknya juga anda tidak asal membuat nama facebook page, karena anda tidak akan bisa mengubahnya dikemudian hari, jadi pikirkan dengan matang nama apa yang baik untuk anda gunakan.

3. Berikan informasi yang jelas untuk produk anda

Bagaimana cara agar mereka bisa melihat produk anda?? Aa produk yang anda tawarkan?? Apa saja keunggulannya, Hal-hal semacam ini perlu dijelaskan dengan jelas di halaman Facebook Page Anda. Maka, cara meningkatkan omset penjualan di facebook selanjutnya adalah mencantumkan informasi dibawah ini:

  • Nomor Hp yang aktif dan dapat dihubungi
  • Alamat lengkap yang jelas
  • Penjelasan tentang bisnis dan produk Anda
  • Syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Cara pemesanan barang
  • Foto profil yang bagus, menarik, dan jelas
  • Banner yang menarik dan jelas yang melihatkan penjualan anda.

4. Persiapkan Produk yang akan anda jual

Sebelum anda mempersiapkan produk yang akan anda tawarkan anda juga perlu mengecek produk tersebut apakah produk yang baik dan berkualitas, jika barang produk itu bagus baik dan berkualitas maka para pelanggan pun bisa semakin percaya dan lebih banyak peminat. Maka untuk itu pastikan produk yang anda jual atau anda tawarkan memang benar benar produk yang layak untuk dijual.

5. Foto produk yang bagus dan jelas

Berikutnya, cara meningkatkan omset penjualan di facebook adalah memilih foto yang terbaik. Memiliki foto produk ini juga merupakan hal yang sangat penting, jika kita menawarkan sebuah produk tanpa memiliki foto atau contoh produk maka pembeli pun ragu untuk membelinya.

Maka dari itu lakukan pemotretan dengan baik dan menarik, jangan sesekali anda melakukan foto produk dengan asal. Jangan pernah sesekali anda mengambil foto melalui google atau internet lainnya, karena sesuatu hal tersebut akan membuat usaha anda tidak profesional.

Informasi yang sangat lengkap tentang produk yang akan anda jual akan membantu anda untuk meyakinkan para pelanggan untuk membeli produk anda.

6. Analisis strategi pemasaran

Sebelum anda melakukan promosi anda juga perlu melakukan analisis strategi pemasaran untuk mengetahui siapa target yang cocok untuk produk yang anda tawarkan, jika sudah mendapatkan target yang cocok untuk mempromosikan produk anda maka produk yang anda tawarkan akan lebih efektif dan efisien.

Anda juga bisa melakukannya sendiri dengan membuat konten konten singkat, buatlah konten yang memiliki nilai positif, bagaimana cara penyampaian dan penjelasan dalam konten tersebut harus dengan jelas. Mengapa begitu?? Agar konten tersebut disukai banyak orang.

7. Mempromosikan dengan facebook ads

Hingga saat ini, Facebook Ads ini masih merupakan salah satu cara meningkatkan omset penjualan di facebook paling terbaik. Dengan mempromosikan akun Facebook page Anda dapat dilihat ratusan bahkan ribu hingga jutaan pengguna yang telah aktif di Facebook setiap harinya. Akan tetapi hal ini juga memerlukan biaya.

Karena dalam hal ini masih dalam suatu promosi maka anda juga perlu berhati hati agar tidak membuang banyak biaya yang tidak menghasilkan apa apa, anda juga perlu menghemat biaya jadi anda juga perlu memikirkan betul betul konten atau promosi apa yang anda akan iklankan dan kembali lagi dengan target pasar yang harus jelas sebelum melakukannya.

8. Selalu melihat postingan produk di facebook

Berbagai strategi yang bisa Anda lakukan untuk aktivitas pemasaran ini dengan melalui media sosial. Media sosial ini juga cukup menunjang untuk melakukan suatu kegiatan pemasaran online yaitu Facebook karena jumlah anggota facebook yang mencapai miliaran akun dan Anda akan menemukan banyak sekali teman yang online selama hampir 24 jam. Ada pula banyak sekali fitur yang dapat anda manfaatkan.

Berikut ini juga kita jelaskan bagaimana tips meningkatkan omset penjualan di facebook.

Tips Meningkatkan Omset Penjualan di Facebook

Selain memahami dan mempraktikkan cara meningkatkan omset penjualan di facebook di atas, Anda juga perlu memperhatikan tips ini:

Tetap menjadi diri sendiri

Tunjukan karakter toko anda, anda dapat memfoto produk yang lebih bagus lalu mempostingnya di platform facebook yang sudah anda buat, dengan foto yang asli akan membuat pembeli lebih percaya dan yakin untuk membelinya daripada anda mengambil foto melalui google atau foto produk yang sama di toko orang lainnya.

Bersikaplah Jujur

Untuk menulis sebuah deskripsi suatu produk anda juga tidak perlu melebih lebihkan atau mengarang. Cara meningkatkan omset penjualan di facebook ini bertujuan untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan contohnya komplain dari pembeli setelah membeli produk yang anda tawarkan.

Profesional dalam menjalankan bisnis

Salah satu kunci utama dalam menjalankan sebuah bisnis adalah profesionalisme. Anda juga harus profesional dalam menanggapi sebuah konsumen dan juga harga produk. Berikan pelayanan yang terbaik ketika akan merespon, memproses, mengirim.

Itulah penjelasan tentang strategi meningkatkan omset penjualan di facebook, jadi untuk anda yang belum memiliki toko di facebook yuk segara buat dan jangan lewatkan peluang usaha bisnis yang mudah dilakukan. Jangan pernah ragu untuk anda melakukan sesuatu usaha bisnis tersebut.

Demikian ulasan tentang cara meningkatkan omset penjualan di facebook, dengan hal hal yang sudah dijelaskan diatas bisa anda coba untuk memulai sebuah bisnis online apapun produk yang akan anda jual bahkan hanya dengan media sosial anda bisa melakukannya dimanapun anda berada. Usaha bisnis seperti ini juga bisa dikatakan sebagai bisnis sampingan karena dengan modal media sosial saja anda sudah menjadi seorang pengusaha. Salam sukses dari bisnisan.id.