Mampukah Shiba Inu Susul Kenaikan Masif Dogecoin?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 17
Post ADS 1

Dogecoin (DOGE) telah meroket masif akhir-akhir ini, melesat lebih dari 100 persen dalam tujuh hari terakhir. Bagaimana berita pesaing Shiba Inu (SHIB)?

DOGE mengalami momentum bullish kuat selama sepekan terakhir. Kendati SHIB turut mengalami peningkatan, performa kripto memecoin tersebut tidak sebaik DOGE.

Mampukah Shiba Inu Susul Dogecoin?

Bitcoinist melaporkan, nilai DOGE saat ini berada di nomor US$0,1232, meningkat 7 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Berdasarkan diagram harga, DOGE mengalami tren menguat nan tajam dengan untung dalam satu minggu mencapai 107 persen. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, penanammodal DOGE menuai cuan 110 persen.

Kendati demikian, momentum memecoin tersebut mulai memelan selama beberapa hari terakhir. Bahkan nilai DOGE mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Harga SHIB diperdagangkan pada nomor US$0,000012 saat ini, meningkat 5 persen dalam waktu 24 jam terakhir. Selama satu pekan ini, Shiba Inu menguat 26 persen sehingga memberikan cuan yang menarik bagi investor.

Tetapi untung tersebut tidak semenarik nan dicapai oleh DOGE. Selama beberapa hari terakhir, SHIB pun mengalami pelemahan nilai lebih merosot dibandingkan DOGE.

DOGE tampak memimpin di depan SHIB, tetapi perusahaan analisa Santiment berbicara riwayat nilai SHIB menunjukkan aset kripto itu seringkali menyusul kenaikan nilai DOGE.

IKLAN

Menurut Santiment, volume perdagangan Shiba Inu mulai menunjukkan momentum bullish. Hal ini menandakan nilai SHIB dapat mengalami pergerakan besar dalam waktu dekat.

DOGE dan SHIB sama-sama memberikan cuan bagi investor pekan ini karena kedua memecoin tersebut diduga dapat menjadi bagian prasarana pembayaran situs media sosial Twitter.

Dampak Elon Musk Akuisisi Twitter

Elon Musk belum lama ini mengakuisisi Twitter dan menyebabkan penanammodal memperkirakan soal peran DOGE dan SHIB bagi jejaring sosial tersebut. Musk dikenal sebagai sosok nan mendukung kripto, terutama Dogecoin.

Kendati demikian, belum ada berita resmi terkait kedua aset kripto tersebut. Bahkan, Twitter belum pernah mengumumkan prasarana pembayaran pada layanan mereka. Pergerakan DOGE dan SHIB selama sepakan terakhir berasas spekulasi oleh penanammodal karena terkait dengan Musk.

IKLAN

Berkat nilai DOGE nan meningkat, kapitalisasi pasar Dogecoin mencapai ranking ke-8 terbesar di industri kripto, melampaui Cardano (ADA). Sementara itu, SHIB tetap memperkuat di posisi ke-13. [ed]