Laporan DappRadar Menunjukkan Bahwa Jumlah Permintaan NFT Mengalami Peningkatan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu 24
Post ADS 1

Salah satu sektor terkenal di bumi aset digital adalah non-fungible token (NFT). NFT menemukan utilitas di bumi nyata sebagai sarana untuk menyimpan dan memperdagangkan aset digital. Dan ternyata, terlepas dari tantangan dari bear market kripto, tetap ada banyak kesempatan bagi penanammodal di pasar NFT. Tapi sekarang, performa NFT tidak begitu baik meskipun sudah memberikan daya tarik nan lebih banyak dalam beberapa bulan terakhir. Menurut informasi dari DappRadar, volume perdagangan keseluruhan NFT turun pada bulan Oktober.

illust - Laporan DappRadar Menunjukkan Bahwa Jumlah Permintaan NFT Mengalami PeningkatanSumber Asset: Nft concept illustration created by storyset – www.freepik.com

Penurunan performa pasarnya di bulan Oktober juga kemungkinan telah mempengaruhi penjualan dan volume perdagangan NFT. 

Pasalnya, volume perdagangan NFT turun 30% pada bulan Oktober menjadi $662 juta, nomor dan itu adalah nomor terendah nan tercatat pada tahun 2022.

Baca juga: Immutable Menerapkan Tarif Royalti NFT di Ethereum

Jumlah penjualannya juga berkurang 30% menjadi 6,13 juta. Namun menurut DappRadar, ada pertumbuhan 18% pada pedagang NFT unik bulanan nan menandakan tingginya permintaan. 

Misalnya seperti nan ditunjukkan pada laporan DappRadar di tanggal 3 November nan menyatakan bahwa trader NFT perseorangan bulanan di bulan Oktober mencapai 1,11 juta.

Dan itu adalah peningkatan 18% dari catatannya di bulan September nan hanya mencapai 950.000. Angka-angka tersebut menandakan bahwa sektor NFT penuh dengan kegiatan di bulan Oktober.

Selain itu, terdapat dua marketplace NFT nan pindah ke model royalti opsional. Di antaranya termasuk Magic Eden, marketplace NFT berbasis Solana, dan LookRare nan berbasis di Ethereum. 

Lebih lanjut, DappRadar mengungkapkan bahwa Yuga Labs mendominasi marketplace NFT seperti biasa.

CryptoPunk dan Bored Ape Yacht Club menyumbang tujuh dari sepuluh penjualan teratas di bulan Oktober. CryptoPunk#924 mempunyai nilai tertinggi setelah dijual seharga 475 ETH (saat ini senilai $731.435).

Namun, volume perdagangan NFT Ethereum tetap turun sejak kuartal kedua, turun 21% pada bulan lampau menjadi $324 juta. Itu adalah volume terendah nan tercatat sejak Juni 2021. Sementara itu, volume perdagangan NFT Polygon telah meningkat sebesar 770% pada bulan lalu.

Sumber: bitcoinist.com