Kumpulan Doa Lengkap dari Anak untuk Orang Tua yang Masih Hidup dan Sudah Meninggal

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 22
Post ADS 1

  Doa nan di panjatkan seorang anak untuk kedua orang tuanya bisa menjadi salah satu bukti jika anak tersebut berkhidmat kepada orangtuanya. ...

Doa nan di panjatkan seorang anak untuk kedua orang tuanya bisa menjadi salah satu bukti jika anak tersebut berbakti kepada orangtuanya. Allah SWT juga selalu memerintahkan anak untuk selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

Sebagai seorang anak kita ini tetap tetap bisa berkhidmat kepada orang tua walaupun kedua orang tua telah meninggal dunia. Doa anak kepada orang tua tidaka bakal pernah terputus dan menjadi salah satu amal jariyah.

Doa Untuk Orangtua nan Sudah Meninggal

Bacaan latin: “Allāhummaghfir lil muslimīna wal muslimāt, wal mukminīna wal mukmināt, al-ahyā'i minhum wal amwāt, min masyāriqil ardhi ilā maghāribihā, barrihā wa bahrihā, khushūshan ilā ābā'inā, wa ummahātinā, wa ajdādinā, wa jaddārinā, wa asātidzatinā, wa mu'allimīnā, wa li man ahsana ilainā, wa li ashhābil huquqi 'alaynā.”
Artinya: "Ya Allah, ampunilah mukminin, mukminat, muslimin, muslimat, yang masih hidup, nan telah wafat, nan tersebar dari timur hingga barat, di darat dan di laut, khususnya bapak, ibu, kakek, nenek, ustadz, guru, mereka yang telah melakukan baik terhadap kami, dan mereka nan tetap mempunyai kewenangan terhadap kami."
Lanjutan angan nan bisa dibaca untuk meminta ampunan, rahmat, dan juga syafaat.

Bacaan latin: “Allāhummaghfir lahum, warhamhum, wa 'āfihim, wa'fu 'anhum. Allāhumma anzilir rahmata, wal maghfirata, was syafā'ata 'alā ahlil qubūri min mahir lā ilāha illallāhu Muhammadun rasūlullāh.”
Artinya: "Ya Allah, berikanlah ampunan, kasih sayang, afiat, dan maaf untuk mereka. Ya Allah, turunkanlah rahmat, ampunan, syafa'at bagi mahir kubur penganut dua kalimat syahadat."
setalah membaca angan tersebut sebaiknya di lanjutkan dengan membaca angan sapu jagat, Sholawat nabi, dan di tutup dengan membaca Al-Fatihah.
Bacaan latin: “Rabbanā ātina fid duniā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā 'adzāban nār. Subhāna rabbika rabbil 'izzati 'an mā yashifūna, wa salāmun 'alal mursalīna, wa shallallāhu 'alā sayyidinā Muhammadin, wa 'alā ālihī, wa shahbihī, wa sallama, wal hamdulillāhi rabbil 'alamīn. Al-Fatihah.”
Artinya: “Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di bumi dan kebaikan di akhirat. Lindungi kami dari siksa api neraka. Maha suci Tuhanmu, Tuhan pemilik kemuliaan, dari segala nan mereka gambarkan. Semoga kesejahteraan melimpah untuk para rasul. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam. (baca Surat Al-Fatihah).”

Doa untuk Orang Tua nan Sakit

Bacaan latin: “Allahumma Rabbannaasi Adzhibil Ba'sa Wasy Fihu, Wa Antas Syaafi, Laa Syifaa-a Illa Syfaauka, Syifaan Laa Yughaadiru Saqaama.”
Artinya: “Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan nan tidak meninggalkan penyakit lain.”
Doa untuk Orang Tua nan Sakit Berat
Bacaan latin: “Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli”
Artinya: “Ya Allah, Sembuhkanlah penyakitnya jika itu lebih baik baginya. Dan cabutlah nyawanya jika kematian itu lebih baik baginya.”

Doa Memohon Ampunan untuk Orang Tua nan Masih Hidup

Bacaan latin: “Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa”
Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah saya dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu kecil,”

Nah itu dia kumpulan angan komplit nan bisa dibaca oleh anak agar tetap berkhidmat kepada kedua orangtuanya.