Kisah Mauly Lessy, Seorang Satpam Sukses Jadi Pemain Andalan Timnas Indonesia

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 19
Post ADS 1

KISAH Mauly Lessy, seorang satpam sukses jadi pemain andalan Timnas Indonesia. Kisahnya tentu saja memberi inspirasi dan motivasi kepada banyak pihak untuk lebih berkembang.

Tidak semua orang terlahir dalam keadaan berada dan bisa meraih mimpinya dengan instan. Kondisi inilah nan rupanya dialami oleh Mauly Lessy, salah satu penggawa senior Timnas Indonesia. Sebelum menjadi seorang pemain sepakbola profesional, Lessy merupakan seorang satpam.

Mauly Lessy

Manahati Lestusen, pemain Persikabo 1973, membeberkan Kisah Mauly Lessy, seorang satpam sukses jadi pemain jagoan Timnas Indonesia.

Kisah Mauly Lessy, Seorang Satpam sukses Jadi Pemain Andalan Timnas Indonesia

Manahati Lestusen merupakan pemain asal Ambon, di mana Mauly Lessy juga demikian. Menurut Manahati, Mauly Lessy merupakan sosok nan inspiratif bagi penduduk Ambon. Bahkan banyak anak mini nan mau mengikuti jejaknya untuk menjadi pemain sepakbola.

Diketahui, Mauly Lessy tidak mengawali kariernya di bumi sepakbola melalui sistem pembinaan nan terstruktur dan berjenjang. Mauly apalagi tak pernah mengikuti sekolah sepakbola (SSB) alias semacamnya.

Mauly rupanya meniti pekerjaan di bumi persepakbolaan sejak merantau ke Surabaya. Saat itu, Mauly Lessy bekerja sebagai satpam. Meski tak pernah mengikuti SSB, kemampuannya cukup diakui.

Salah satu nan mengakui kemampuannya adalah Peter Withe nan pada 2004 menukangi Timnas Indonesia. Pelatih asal Inggris tersebut rupanya terpukau dengan kegigihan dan skill nan dimiliki oleh Mauly.

Di tahun tersebut, Mauly Lessy didapuk sebagai salah satu pemain nan memperkuat Timnas Indonesia dalam laga Piala Tiger 2004 (saat ini Piala AFF). Selama di fase grup, Mauly Lessy berkontribusi sebagai salah satu kunci pertahanan tim nan kuat nan solid agar tidak mudah tertembus lawan.

Meski demikian, saat itu, nama Mauly Lessy nan tengah memperkuat Persikota Tangerang tidak begitu disorot. Sebab, dia tetap kalah pamor dari pemain lain, ialah Jack Komboy dan Charis Yulianto.

Kariernya mulai meroket saat Rahmad Darmawan mengajaknya ke Persipura Jayapura dan sukses merasakan gelar juara Liga Indonesia pada 2005. Namun, cedera di dengkul dan telapak kaki membikin kariernya kudu terhenti.

Demikian Kisah Mauly Lessy, Seorang Satpam sukses Jadi Pemain Andalan Timnas Indonesia.

Okezone.com