Karena Gadget, Wujud Manusia di Tahun 3000 Akan Lebih Bungkuk

Sedang Trending 2 minggu yang lalu 26
Post ADS 1

Teknologi.id - Viral sebuah gambar kondisi bentuk tubuh manusia di tahun 3000 di mana manusia bakal lebih bungkuk hingga ukuran otak bakal lebih mini akibat penggunaan gadget berlebih.

Daily Mail, sebuah situs buletin ternama di Britania Raya mengunggah sebuah postingan mengenai gambaran rupa manusia di tahun 3000 mendatang. 

Postingan Daily Mail tersebut memperlihatkan gambaran manusia dengan kondisi bentuk punggung bungkuk, kelopak mata menjadi dua lipatan, tangan cakar, lapisan tengkorak lebih tebal, dan menyusutnya ukuran otak sehingga lebih kecil.

Awal mula viralnya gambar tersebut berasal dari TollFreeForwarding, situs nan dikhususkan untuk menjual nomor telepon virtual.

Situs ini mengunggah sebuah postingan nan tidak tampak seperti penelitian akademis, namun hanya sebagai tulisan demi optimasi SEO belaka guna mendapatkan backlink. 

TollFreeForwarding secara oportunis memanfaatkan cerita mengenai gambaran manusia di masa depan melalui render model 3D. Hasil render manusia tersebut lahir seorang "Mindy" nan digambarkan bungkuk dan menggunakan skinny jeans berwarna hitam. 

Baca juga: Ini Gadget Jadul nan Akan Bawa Kamu Kembali ke Masa Lalu

Postingan situs penjual nomor telepon virtual tersebut secara sumber patut diragukan. Banyak nan menganggap bahwa sebuah situs seperti itu tidak dapat dijadikan rujukan, apalagi hanya bermaksud untuk menggaet backlink belaka.

Hanya saja, StudyFinds sebagai situs blog nan biasa dirujuk mengenai penelitian akademis ikut mengutip gambaran nan dipopulerkan oleh TollFreeForwarding ini. 

Namun, StudyFinds ikut mengutip gambar mengerikan tersebut hanya untuk meningkatkan kesadaran sekaligus menyindir mereka nan sangat berjuntai dengan adanya teknologi.

Manusia nan tidak bisa lepas dari kehadiran gadget diskenariokan bakal membikin kondisi bentuk mereka berevolusi dari masa ke masa. 

StudyFinds mengaku, unggahan konten mengenai gambaran manusia di tahun 3000 juga bermaksud untuk diskusi.

"Konten kami untuk obrolan dan kami selalu mendorong pembaca kami untuk menerbitkan kenapa alias kenapa mereka tidak setuju dengan temuan tersebut," tulis StudyFinds seperti nan dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (7/11).

Jadi, apakah dengan viralnya gambaran rupa manusia di tahun 3000 mendatang akibat gadget membikin kalian semakin sadar bakal pengendalian lama penggunaan gadget? Atau memilih acuh tak acuh saja?

(ai)