Kabar Gembira Untuk Pecinta Timnas Indonesia, Ketum PSSI Ambil Keputusan Cerdas untuk Timnas Senior

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 26
Post ADS 1

Iwan Bule Ketum PSSI ((Instagram/@mochamadiriawan84))

Ketum PSSI Muhammad Iriawan cemas Liga 1 nan sekarang berakhir dan belum lanjut lagi bisa mengganggu kondisi pemain Timnas Indonesia menjelang piala AFF 2022.

Maka dari itu, dia merencanakan TC di Bali untuk Timnas senior Indonesia nan bakal berkompetensi di arena Piala AFF 2022 pada akhir Desember nanti.

Namun, menjelang arena ini para pemain kudu dihadapkan dengan kejuaraan nan kudu berakhir usai tragedi Kanjuruhan.

Muhammad Iriawan belum bisa memastikan kapan liga 1 bakal kembali bergulir. Kondisi ini dikhawatirkan Iriawan bisa membikin performa para pemain menurun lantaran tak bisa berlaga.

Maka dari itu, Iriawan merencanakan para pemain timnas bakal melakukan pemusatan latihan alias TC. Hal itu bakal dilakukan dalam waktu dekat demi persiapan menghadapi piala AFF 2022.

Itulah alasannya kenapa kejuaraan kudu jalan, agar pemain timnas kudu bermain di klubnya sehingga performanya tidak turun.

“Tapi sejenak lagi saya bakal melakukan pemusatan latihan senior di Bali, jadi dipanggil latihan lama menjelang akhir Desember kelak piala AFF, itu dilakukan di Bali,” ungkap Iriawan nan dikutip Bodowoso Network dari kanal Youtube Timnas Garuda Team.

Namun, pemusatan latihan Timnas senior ini tak didampingi oleh pembimbing kepala Shin Tae Yong. Hal ini lantaran Shin tetap berada di Eropa memimpin TC Timnas Indonesia U20.

Shin bakal meminta salah satu asistennya untuk memimpin TC Timnas Senior di Bali. Iriawan tak mendukung penuh sistem kerja nan diusung pembimbing asal Korea Selatan tersebut.

Nanti dibagi, STY menyampaikan kelak ada asisten pembimbing nan membagi, “yang krusial kan STY bisa mengendalikan lah dengan road map dan bisa memandang dengan zoom, analis juga ada kelak bakal dibagi oleh STY,” ungkap Iriawan.***