Jelang Piala AFF 2022, Thailand Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia

Sedang Trending 2 minggu yang lalu 19
Post ADS 1

Thailand mulai menebar ancaman ke Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala AFF 2022 pada Desember mendatang. (foto: AFF)

Thailand mulai menebar ancaman ke Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Thailand akan datang ke Piala AFF 2022 dengan persiapan penuh demi mempertahankan gelar juara.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Mano Polking telah memanggil 75 pemain untuk tahap seleksi awal persiapan Piala AFF 2022.

Meskipun tidak bakal nama-nama pemain jagoan seperti Chanathip Songkrasin, Suphanat Mueanta dan Supachai Chaided, Timnas Thailand tetap mempunyai segudang penggawa bertalenta lainnya.

Selain itu, Thailand baru-baru ini mengumumkan agenda laga uji coba, skuad Gajah Perang bakal berhadapan dengan negara ASEAN lainnya, Myanmar.

Melansir dari Twitter The ASEAN Football, laga persahabatan antara Thailand vs Mynamar bakal digelar pada 11 Desember 2022.

Kabar ini tentu menjadi ancaman bagi para pesaingnya, khususnya Timnas Indonesia nan digadang-gadang menjadi rival terkuat di babak penyisihan Grup A.

Apalagi, Timnas Indonesia tampak paling minim persiapan, hingga sekarang Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) musuh uji coba, skuad Garuda baru bakal mulai dikumpulkan pada 28 November 2022 di Bali.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sendiri tengah disibukkan dengan pemusatan latihan golongan U-20 demi persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu, pada babak penyisihan grup nan dimulai 20 Desember, Timnas Indonesia dan Thailand bakal berada di Grup A berbareng Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Timor Leste vs Brunei Darussalam.

(*)