Inilah Tiga Faktor Pergerakan Harga Bitcoin Berikutnya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 26
Post ADS 1

Pada bulan November 2022 diperkirakan Bitcoin bakal mengalami volatilitas nan membikin nilai crypto ini berubah-ubah. Terdapat tiga aspek pergerakan nilai Bitcoin nan cukup dominan.

Biasanya, perkembangan ekonomi dan keputusan pemerintah bakal memberikan pengaruh terbesar bagi Bitcoin. Pada bulan ini juga tetap sama, namun pemerintah Amerika Serikat memberitahukan bahwa ada 3 perihal nan bisa mempengaruhi nilai Bitcoin untuk 10 hari ke depan.

3 Faktor Pergerakan Harga Bitcoin (BTC)

1. Rapat FOMC

Menurut lapran dari Watcher Guru, The Feds diperkirakan bakal meningkatkan tingkat kembang sebesar 75 pedoman poin pada hari Rabu. Tingkat kembang tersebut bakal mencapai 5 persen.

Sepanjang tahun 2022, The Fed telah meningkatkan tingkat kembang sebanyak 4 kali untuk melawan inflasi.

Tingginya tingkat kembang ini bakal menjadi tantangan bagi Bitcoin sebagai raja dari cryptocurrency nan sebelumnya terkena akibat serius dari buletin dan kebijakan pemerintah.

Meningkatnya tingkat kembang juga menunjukkan bahwa pergerakan ekonomi sedang menurun. Hal ini bisa dilihat dari pasar properti juga sedang ambruk lantaran mortgage rate meningkat dua kali lipat pada tahun 2022.

2. Laporan Statistik Tenaga Kerja

Biro Statistik Tenaga Kerja bakal merilis laporan terbaru tentang pembukaan lapangan pekerjaan untuk bulan Oktober 2022 pada semua upaya non-agrikultur di hari Jumat.

Laporan tersebut dapat memberikan gejolak pada pasar saham dan crypto, lantaran indeks lapangan pekerjaan dinilai krusial dalam parameter perekonomian.

IKLAN

Jika laporan tersebut positif, maka diperkirakan nilai BTC bakal reli bullish. Begitu juga sebaliknya, jika lapangan pekerjaan stagnan maka bakal terjadi krisis ekonomi. Inilah kenapa laporan tersebut menjadi salah satu aspek pergerakan nilai Bitcoin.

3. Pemilu Amerika Serikat

Saat ini Amerika Serikat berada pada musim pemilu tepatnya pada Selasa (8/11/2022) nan nantinya bakal menentukan siapa nan mengendalikan senat dan majelis perwakilan.

Saat ini Partai Demokrat memegang tampuk kepemimpinan, namun berasas informasi sementara Partai Republik bakal menang pada pemilu kali ini.

Pemimpin baru nan memegang kekuasaan di senat dan majelis perwakilan mempunyai buahpikiran dan kebijakan ekonomi nan baru. Hal ini berkemungkinan kuat untuk mempengaruhi kondisi pasar.

IKLAN

Kabinet kerja Biden juga memberikan regulasi unik terkait cryptocurrency. Partai Demokrat juga mau crypto berada dalam pengawasan khusus.

Tentunya kita hanya bisa menunggu siapa nan bakal memenangkan pemilu kali ini dan gimana perihal ini menjadi aspek pergerakan nilai Bitcoin secara signifikan alias tidak. [az]