Indonesia Duluan, Ini Dia Honda WR-V Pertama di Dunia

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 23
Post ADS 1

Foto: SINDOnews

Teknologi.id - Indonesia diberikan kesempatan sebagai negara perdana yang menerima lahirnya SUV kompak terbaru oleh Honda yang dinanti-nanti sejak lama yaitu Honda WR-V.

Honda WR-V adalah versi produksi masal dari SUV RS Concepts yang sudah dalam waktu satu tahun terakhir lalu-lalang di sejumlah daerah di Indonesia.

“Honda WR-V akan melengkapi jajaran SUV kami, punya gaya luar biasa, fitur canggih, performa tangguh,” ujar Kotaro Shimizu, President Director Honda Prospect Motor saat peluncuran Honda WR-V.

WR-V dibekali dengan dimensi yang kompak dan tampilan sporty yang membuat kesan tangguh layaknya sebuah SUV.

Baca juga: Keren! Tim UNY Buat Mobil Hemat Energi, 1 Liter BBM Tembus 544 Km, Pecahkan Rekor!

Wajahnya terlihat lebih gagah, lampu-lampu yang menempel di WR-V juga sudah full LED juga lampu sein squential yang memberikan kesan futuristik.

Pelek yang digunakan oleh Honda WR-V adalah pelek 16 inci untuk tipe E dan pelek 17 inci untuk yang tipe RS. Pelek tersebut membuat WR-V memiliki ground clearence setinggi 220 mm sehingga fleksibel untuk menerjang berbagai kondisi jalan.

Pada bagian kabin WR-V disuguhkan dasbor yang berbeda dari mobil pabrikan Honda lainnya. Semuanya bernuansa warna hitam dan jok dilapisis kulit dengan aksen jahitan merah berkesan sporty.

Soal mesin, Honda mengusung mesin berkapasitas 1.5L atau 1.500CC yang dipadukan dengan transmisi CVT menghasilkan tenaga sebesar 121 PS dan torsi 145 NM. WR-V juga sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

Baca juga: Bluesky, Media Sosial Baru Besutan Eks Bos Twitter yang Buat Elon Musk Ketar-Ketir

Sedangkan fitur lainnya, Honda memastikan bahwa WR-V telah terintegrasi dengan fitur keselamatan aktif Honda Sensing yang mencakup banyak fungsi untuk membantu berkendara yang aman.

Honda menawarkan 3 tipe, pertama Honda WR-V E CVT dijual dengan harga Rp271,9 juta, kemudian TIPE RS CVT dijual Rp289,9 juta sedangkan tipe yang tertinggi adalah RS CV Honda Sensing dengan harga Rp309,9 juta.

(arm)