Elon Musk Akan Jadi CEO Baru Twitter, Gantikan Parag Agrawal

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 18
Post ADS 1
Foto: Finnoexpert

Teknologi.id - Tak hanya menjadi pemilik baru Twitter, Elon Musk dilaporkan akan menjadi CEO baru Twitter menggantikan Parag Agrawal.

Dalam dokumen laporan keuangan dan dokumen formal yang didaftarkan kepada Securities and Exchange Commission Amerika Serikat (SEC) tertulis nama CEO Twitter sekarang adalah Elon Musk.

Sebelumnya, Musk mengubah bio Twitter-nya menjadi 'Chief Twit', yang mengisyaratkan jabatan barunya. Ketika ditanya oleh salah satu follower apakah ia akan menjadi CEO Twitter, Musk menjawab ia tidak tahu siapa CEO-nya.

"Titel saya adalah Chief Twit seperti yang ada di bio. Tidak tahu siapa CEO-nya," cuit Musk.

Baca juga: 5 Janji Elon Musk Setelah Beli Twitter: Edit Twit hingga Super Apps

My title is Chief Twit right there in the bio. No idea who the CEO is.

— Elon Musk (@elonmusk) October 30, 2022

Dengan posisi barunya ini, Musk akan menjadi salah satu orang paling sibuk di dunia. Selain Twitter, Musk juga memimpin empat perusahaan lainnya yaitu perusahaan mobil listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX, startup implan otak Neuralink, dan perusahaan terowongan bawah tanah Boring Company.

Dalam dokumen lainnya yang didaftarkan kepada SEC, Musk juga mengungkap bahwa ia membubarkan dewan direksi Twitter dan menjadi direktur satu-satunya. Tapi tidak lama kemudian Musk mengatakan bahwa langkahnya membubarkan direksi Twitter hanya sementara.

Seperti kita ketahui, pada hari yang sama setelah akusisi, Elon Musk dilaporkan langsung "bersih-bersih" Twitter dengan memecat 4 orang dari jajaran eksekutif Twitter.

Keempat jajaran eksekutif Twitter tersebut, meliputi Chief Executive Officer (CEO) Parag Agrawal, Chief Financial Officer (CFO) Ned Segal, eksekutif hukum dan kebijakan untuk Twitter, Vijaya Gadde, serta penasihat umum Sean Edgett.

(dwk)