Elon Musk Akan Datang ke Bali di Bulan November Ini

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 16
Post ADS 1

Foto: Detik.com

Teknologi.id - Elon Musk dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia guna menghadiri acara B20 Summit Indonesia 2022 yang diadakan di Bali pada 13-14 November mendatang.

Pemilik Twitter baru ini sebelumnya berjanji akan kunjungi Indonesia dari bulan Mei kemarin. Musk yang juga seorang CEO Tesla dan SpaceX akan menjadi salah satu pembicara di B20 Summit Indonesia 2022 bersama pembicara lainnya.

Foto Musk diunggah oleh akun Instagram @theb20summit dan diketahui ia akan mengisi sesi "Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation". Sesi itu juga akan diisi bersamaan oleh Anindya Bakrie selaku Ketua Dewan Pengawas KADIN Indonesia, CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk. 

Tentang B20 Summit Indonesia 2022

B20 ini sendiri merupakan forum diskusi untuk para pemimpin bisnis di ranah global dan sebagai bagian dari rangkaian acara G20 yang akan diadakan di Bali. 

Berbagai pembicara akan hadir di B20 mulai dari Pemerintah Indonesia itu sendiri, perusahaan multilateral, lembaga multilateral, hingga sektor swasta. 

Baca juga: 5 Janji Elon Musk Setelah Beli Twitter: Edit Twit hingga Super Apps

Dalam forum B20, para perwakilan setiap lembaga maupun sektor, dan termasuk pembuat kebijakan akan membagi pemikiran mereka terhadap peran penting antara sektor swasta dan publik. Selain itu, forum juga akan membahas kerjasama terhadap pendanaan yang berguna untuk membantu pembangunan segala macam infrastruktur di negara-negara berkembang. 

Tujuan diadakannya dialog B20-G20 ini ialah guna mendiskusikan cara terbaik dalam mengimplementasikan kebijakan yang sudah direkomendasikan dan dikembangkan oleh Kelompok Kerja Keuangan dan Infrastruktur B20. Dan berikut beberapa rekomendasi kebijakan yang dimaksud:

  • Mengupayakan kerjasama antarnegara dalam mempercepat transisi energi demi mencapai tujuan dunia yang nol emisi;
  • Mengupayakan percepatan pembangunan dan adopsi inftrastuktur digital dan cerdas;
  • Mengupayakan fasilitas terhadap akses sumber pembiayaan yang terjangkau dan sesuai; dan 
  • Mengupayakan perbaikan atas regulasi terkait jasa keuangan global dengan tujuan mencapai pertumbuhan dan stabilitas yang lebih baik.

Sebagai informasi tambahan, B20 bukan hanya dihadiri oleh Musk dan Bakrie saja, namun beberapa tokoh terkenal seperti Jon Moore (CEO BloombergNEF), Bill Winters (Group CEO Standard Chartered Bank), Alan Jope (CEO Unilever), Roy Gori (CEO Manulife), Kathleen L. Quirk (President Freeport-McMoRan), hingga Tony Blair (Mantan Perdana Menteri Britania Raya) juga akan menghadiri forum diskusi ini.

(ai)