David De Gea Tidak Membela Timnas Spanyol Di Piala Dunia 2022 Qatar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 21
Post ADS 1

David De Gea Tidak Membela Timnas Spanyol Di Piala Dunia 2022 Qatar

Kabar mengejutkan datang tentang David de Gea jelang gelaran Piala Dunia 2022. Penjaga gawang Manchester United tersebut tidak masuk dalam daftar skuad Timnas Spanyol. MPO999

Dari 55 nama nan dirilis, Luis Enrique lebih melirik lima kiper lain. Tiga di antaranya merupakan pesaing David de Gea di Premier League dan sisanya dari klub La Liga.

Tidak adanya nama David de Gea tentu membikin Timnas Spanyol kehilangan sosok berpengalaman. Sebab, eks penggawa Atletico Madrid itu sudah pernah tampil di Piala Dunia.

Berikut jejak David de Gea pada arena Piala Dunia sejak melakoni debut berbareng Timnas Spanyol pada 7 Juni 2014.

Piala Dunia 2014

David de Gea pertama kali masuk dalam skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2014. Dia diboyong berbareng Iker Casillas dan Pepe Reina ke Brasil.

Sayangnya, David de Gea hanya menjadi pemanas bangku cadangan. Pelatih Timnas Spanyol kala itu, Vicente del Bosque lebih memilih Iker Casillas dan Pepe Reina.

Pada arena Piala Dunia 2014, Timnas Spanyol tersingkir di fase grup. Mereka hanya menang satu kali atas Australia dan kalah dari Belanda dan Chile.

Piala Dunia 2018

Setelah hanya duduk di bench pada jenis sebelumnya, David de Gea bermain reguler pada Piala Dunia 2018. Dia tak tergantikan di bawah mistar gawang Timnas Spanyol.

David de Gea mempersembahkan 1 kemenangan dan 2 hasil seri di grup B. Timnas Spanyol juga sukses lolos ke babak 16 besar.

Sayangnya, langkah Spanyol terhenti setelah dikalahkan tuan rumah lewat drama adu penalti di babak 16 besar. Tim Matador takluk dari Rusia dengan skor akhir 4-5. Tak Masuk Skuad Timnas Spanyol, Begini Jejak David de Gea di Piala Dunia Qatar 2022

Post navigation