Bursa Kripto Coinbase Menerima Berbagai Respon dari Wall Street Karena Performanya yang Lesu di Q3

Sedang Trending 2 minggu yang lalu 26
Post ADS 1

Bursa kripto Coinbase Global (COIN) meleset dari perkiraan pendapatan untuk kuartal ketiga lantaran volume perdagangannya turun 71% dari kuartal keempat 2021.

illust - Bursa Kripto Coinbase Menerima Berbagai Respon dari Wall Street Karena Performanya nan Lesu di Q3Sumber Asset: Brainstorm or hackathon concept flat teamwork develop creative startup project programming team create software created by redgreystock – www.freepik.com

Namun, pendapatan kembang dari eksposurnya ke stablecoin USDC jauh lebih baik. Reaksi nan mereka dapatkan di Wall Street pun beragam, meskipun analis Oppenheimer Owen Lau, misalnya, memberikan prediksi bullish.

“Kami percaya visibilitas COIN nan menghasilkan EBITDA (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) nan positif pada tahun 2023 dan bakal meningkat.

Selain itu, kemampuannya untuk mendiversifikasi dan menghasilkan pendapatan non-trading tetap kurang dihargai,” tulis Lau dalam catatan risetnya kepada klien.

Baca juga: Pengguna Huobi Marah Setelah Kepemilikan GALA Dikonversi Menjadi ‘Meme Token’

Lau melanjutkan penjelasannya dengan memberikan ranking nan lebih baik pada saham Coinbase dan sasaran nilai $107, alias nyaris dua kali lipat dari nilai saat ini, ialah $57.

Namun, pihak Wall Street nan lain terus mempertanyakan arah Coinbase menuju profitabilitas.

Analis JPMorgan, Kenneth Worthington, mengatakan dalam sebuah catatan untuk klien,“Dengan penurunan volume trading, sepertinya bakal memerlukan waktu lebih lama untuk mencapai EBITDA-positif, lantaran Coinbase terus berinvestasi dalam membangun produk dan layanan baru, dan sebagian mendukung pertumbuhan ekosistem kripto.” JPMorgan sendiri memberikan ranking netral dan sasaran nilai $66 pada saham bursa tersebut.

Sementara itu, Josepth Vafi, kepala riset ekuitas di Canaccord Genuity, sedikit lebih konstruktif.

Ia mengatakan kepada pelanggan Coinbase bahwa mereka perlu “menemukan media nan tepat” dengan kesadarannya bahwa struktur biaya perlu dikelola lantaran pertumbuhan sangat tinggi di masa lalu. “Jalur biaya nan stabil mungkin bakal menjadi keseimbangan nan tepat untuk mencapai tujuan nan stabil dan tumbuh secara kompetitif tetapi juga efisien.”

Pada Kamis (3/11/22) malam, perusahaan Coinbase melaporkan bahwa pendapatan kuartal ketiga mereka hanya sebesar $576 juta, turun dari jumlahnya nan mencapai $803 juta pada kuartal kedua dan $1,24 miliar pada kuartal ketiga tahun lalu.

Jumlahnya nan saat ini didapatkan setelah kehilangan $ 116 juta berasas Ebitda pada kuartal terakhir, dan dibandingkan dengan kerugian $151 juta pada kuartal kedua dan untung $618 juta setahun nan lalu.

Volume trading mereka turun menjadi $159 miliar dari $217 miliar pada kuartal kedua dan dari $547 miliar pada kuartal keempat tahun lalu.

Sumber: finance.yahoo.com