Bukan di Indonesia, Bank Besar Ini Bisnis Crypto Exchange

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 22
Post ADS 1

Union Bank, salah satu bank terbesar di Filipina, telah meluncurkan upaya crypto exchange demi menawarkan perdagangan aset kripto Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) kepada para nasabah.

Bank Besar Bisnis Crypto Exchange

Sebagai bank besar di Filipina, Union Bank sekarang menjalankan upaya di industri kripto. Watcher Guru melaporkan, bank tersebut berkolaborasi dengan perusahaan kripto asal Swiss untuk memperkenalkan perdagangan dua aset kripto terbesar BTC dan ETH.

Proyek rintisan untuk penyimpanan dan perdagangan aset kripto telah resmi diluncurkan oleh bank tersebut. Proyek tersebut memberikan akses kepada pelanggan terpilih untuk memperjualbelikan BTC dan ETH mulai hari ini.

Bisnis crypto exchange Union Bank dihadirkan berbareng Metaco, perusahaan Swiss nan menjadi mitra bagi bank Filipina itu.

Dalam rilis pers, Metaco berkata, “Union Bank Filipina, salah satu bank terbesar di negara ini, telah live pada platform Metaco ialah Harmonize untuk merintis peluncuran layanan kripto bagi para nasabah.”

Union Bank Filipina telah berada di garis terdepan bagi integrasi pasar aset kripto sejak tahun 2019. Lembaga finansial tersebut meluncurkan stablecoin pada 2019 dan telah menjalankan kerjasama dengan Metaco sejak Januari 2022.

Presiden Filipina Ferdinand “Bongbong” Romualdez Marcos Jr belum lama ini berbincang tentang pentingnya perbankan digital. Pada bulan September lalu, Marcos memuji upaya nan dilakukan Union Bank secara spesifik.

Dalam pidato Presiden nan diterbitkan bulan lalu, Marcos merujuk kepada sejumlah pencapaian oleh Union Bank. Ia berbicara rekam jejak Union Bank menunjukkan kelebihan dalam menciptakan kesempatan melalui penemuan dan solusi digital di sektor perbankan.

IKLAN

Selain itu, Kepala Teknologi dan Operasi Union Bank Henry Aguda berkata, “Kami bangga dapat meneruskan tradisi Union Bank menjadi pelopor penemuan dan kali ini menjadi bank teregulasi di Filipina nan membuka pertukaran duit digital bagi para nasabah.”

Union Bank dilisensi dan diawasi oleh Bank Sentral Filipina. Bank sentral tersebut belum lama ini mengingatkan penduduk Filipina agar tidak menggunakan platform perdagangan kripto non-lokal.

Pasalnya, penggunaan penyedia layanan aset virtual asing (VASP) menjadi penghambat bagi penegakan norma perlindungan konsumen. Per Agustus 2022, terdapat 19 VASP terdaftar di Filipina. [ed]