Binance Akan Jual Crypto FTT, Setara US$2,1 Milyar?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu 23
Post ADS 1

Bos Binance, Changpeng Zhao, mengatakan bakal menjual crypto FTT (native token bursa kripto FTX). Motifnya tetap samar-samar, tetapi kuat diduga lantaran berita terkini bahwa Alameda Research, perusahaan terafiliasi FTX mempunyai aset nan bermasalah.

“Sebagai bagian dari mundurnya Binance sebagai pemilik saham FTX tahun lalu, Binance menerima biaya sekitar US$2,1 milyar dalam corak BUSD dan FTT). Mengingat peristiwa terbaru nan terungkap ke publik belum lama ini, kami telah memutuskan bakal melikuidasi sisa FTT nan kami miliki,” kata Zhao di Twitter, Minggu (6/11/2022).

As part of Binance’s exit from FTX equity last year, Binance received roughly $2.1 billion USD equivalent in cash (BUSD and FTT). Due to recent revelations that have came to light, we have decided to liquidate any remaining FTT on our books. 1/4

— CZ 🔶 Binance (@cz_binance) November 6, 2022

Zhao memang tidak menyebut secara jelas apa nan dia maksudkan dengan “peristiwa terbaru nan terungkap ke publik belum lama ini”, sebagai penyebab dan motif rencana tindakan jual FTT itu.

Di cuitan lain, dia mengatakan agar pasar kripto tidak terdampak negatif, maka proses penjualan bakal dilaksanakan secara bertahap.

“Kami bakal melakukan itu, sebisa mungkin tidak berakibat jelek pada pasar. Dengan situasi pasar saat ini dan dengan tingkat likuiditas nan terbatas, kami perkirakan menyantap waktu beberapa bulan hingga selesai,” jelasnya.

We will try to do so in a way that minimizes market impact. Due to market conditions and limited liquidity, we expect this will take a few months to complete. 2/4

— CZ 🔶 Binance (@cz_binance) November 6, 2022

Binance bakal jual FTT setelah CEO Binance, Changpeng Zhao mengatakan bahwa keputusannya didasari pada “inspirasi terkini” dan proses penjualan bakal menyantap waktu sebulan lantaran jumlahnya nan besar.

IKLAN

Dilansir dari Cointelegraph, Senin (7/11/2022), Zhao juga menambahkan dia tidak bakal menentang keputusan orang lain. Tapi, dia tidak bakal mendukung pihak nan melobi pihak lain dengan bermain di belakang mereka.

Redaksi Cointelegraph menafsirkan, keputusan Binance untuk menjual token itu dikarenakan adanya kebocoran informasi laporan posisi finansial dari Sam Bankman-Fried pendiri Alameda Research, Di mana milyaran dollar aset Alameda terikat dengan token FTX.

“Laporan posisi finansial tidak menggambarkan perihal sebenarnya, nan tertera hanya sebagian mini entitas perusahaan dan aset lain nan setara dengan US$10 milyar tidak tertera,” ujar Caroline Ellison, CEO Alameda Research.

Bankman Fried juga mendukung klaim dari Caroline dengan mengatakan bahwa banyak rumor tidak betul nan beredar.

IKLAN

Zhao memang tidak memberitahukan berapa banyak FTT nan bakal dijual tapi informasi nan diperoleh nilainya sekitar US$2,1 milyar jika dinilai dengan Binance USD (BUSD).

Pihak Binance bakal jual FTT tersebut, tapi tetap meminimalisir efeknya di pasaran, karenanya, proses ini bakal menyantap waktu beberapa bulan.

Cointelegraph juga melaporkan terdapat nyaris 23 juta FTT nan setara dengan US$584 juta nan ditransfer dari wallet tertentu ke Binance, nan kemudian diakui Zhao sebagai bagian dari FTT milik mereka. [AA]