Audio Technica Rilis Kembali Sound Burger, Kini Bisa Bluetooth

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 17
Post ADS 1

Foto: Audio-Technica

Teknologi.id - Perusahaan audio asal Jepang Audio-Technica merilis kembali pemutar rekaman Sound Burger yang kini bisa disambungkan melalui Bluetooth bernama AT-SB2022.

Brand audio asal Jepang ini terkenal akan produk di ranah audio seperti mikrofon, headphone, turntable, dan peralatan audio profesional lainnya. Audio-Technica kini sudah berumur 60 tahun semenjak berdiri pada tahun 1962 silam di Shinjiku, Tokyo oleh Hideo Matsushita sebagai pendiri. 

Warisan buah karya sang pendiri terus berjalan hingga saat ini, bahkan Audio-Technica sempat menjadi supplier peralatan audio resmi untuk acara olahraga balap motor terkenal MotoGP pada tahun 2019 lalu.

Dalam merayakan 60 tahun berdirinya perusahaan, Audio-Technica merilis kembali AT-727 (kini bernama AT-SB2022) sebagai pemutar rekaman musik yang ikonik dan dikenal dengan nama Sound Burger. 

AT-SB2022 memiliki visual desain yang sangat identik dengan aslinya dan tetap mempertahankan clamshell ramping sehingga juga tetap memperlihatkan alur rekaman dan lengan nadanya. 

Perbedaan terbesar yang datang di edisi ulang tahun Sound Burger ini ialah adanya dukungan USB-C untuk power dan Bluetooth untuk konektivitas agar lebih mudah digunakan dan mengikuti perkembangan zaman. 

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Audiobook untuk Tingkatkan Minat Baca

Bukan hanya sekedar barang dekorasi, tetapi AT-SB2022 juga memiliki fungsionalitas dengan menawarkan sistem belt-drive yang dapat memainkan 33-⅓ dan 45 RPM di kualitas tertingginya. 

Dirancang untuk portabilitas dan stabilitas, tonearm yang digunakan AT-SB2022 ini memiliki keseimbangan dinamis dengan tekanan stylus melalui pegas. Turntable audio ini juga akan mempertahankan rotasi yang stabil berkat dorongan motorik DC yang tinggi akan presisi.

Sound Burger AT-SB2022 ini dibandrol dengan harga US$199 atau sekitar Rp3,1 juta jika dikonversikan ke rupiah. 

Bukan hanya Sound Burger yang diperkenalkan dalam edisi ulang tahun ke-60 Audio Technica, tetapi barang lain juga diperkenalkan, yaitu: AT-MC2022, ATH-W2022, AT-LP2022, dan ATH-WB2022. 

(ai)