Asnawi Mangkualam Ungkap Impian Main di Liga Inggris, Susul Elkan Baggott?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 28
Post ADS 1

Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengungkapkan keinginannya bermain di kejuaraan Liga Inggris. Apakah ini sinyal mau menyusul Elkan Baggott? Foto: Instagram@asnawi_bhr

Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengungkapkan keinginannya bermain di kejuaraan Liga Inggris. Apakah ini sinyal mau menyusul Elkan Baggott?

Asnawi Mangkualam belum lama ini telah merampungkan perjuangannya bersaa Ansan Greeners di kejuaraan kasta kedua Liga Korea Selatan alias K League 2.

Nonton video lainnya seperti ini

Pada musim keduanya di Negeri Gingseng, Asnawi sempat mengalami pasang surut performa nan memengaruhi jam bermainnya di Ansan Greeners.

Terlebih, Ansan Greeners juga sempat mengalami pergantian pembimbing dari Kim Gil-sik ke Cho Min-kook sebelum kemudian menunjuk Lim Jeong-heon sebagai caretaker.

Secara keseluruhan, mantan pemain PSM Makassar tersebut mencatat dua gol dan dua assist 26 penampian  dan membantu Ansan Greeners finis di posisi sembilan di K League 2 2022.


Kontrak Asnawi berbareng Ansan Greeners sejatinya memang tetap bertindak hingga Desember 2023 kelak namun tidak berfaedah dia tidak bisa berganti klub.

Dengan bakatnya pun kian terasah di Korea Selatan, ini membuka kesempatan pindah klub alias ke kejuaraan nan levelnya lebih tinggi. Namun di liga mana sebenarnya Asnawi mau bermain?

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu sponsor Timnas Indonesia, Mills, Asnawi secara mengejutkan mengungkapkan kejuaraan liga impiannya. Yakni Liga Inggris.

©instagram.com/ipswichtown

Elkan Baggott Mendapat Perpanjangan Kontrak dari Ipswich Town

Elkan Baggott Mulai Garang di Liga Inggris

“Pastinya ya pengen main di Liga Inggris, jika bisa main di sana ya saya bersyukur,” tutur Asnawi dalam video di akun YouTube Mills.

Namun untuk mencapai ke sana, Asnawi tetap kudu berjuang keras meningkatkan levelnya. Terlebih Liga Inggris dikenal punya persaingan tinggi baik antarklub maupun pemainnya.

“Tapi ya kudu tahu diri juga, sadar diri juga (dengan kualitas saya),” sambung Asnawi.

Liga Inggris sendiri menjadi tepat dimana rekan Asnawi di Timnas Indonesia bermain. Dia adalah bek keturunan Inggris, Elkan Baggott.

Elkan Baggott saat ini memihak Gillingham FC nan saat ini bersaing di kejuaraan League Two 2022-2023 alias kasta ketiga Liga Inggris.

Bek jagoan Shin Tae-yong itu resmi didatangkan oleh Gillingham FC dengan status pinjaman satu musim dari klub asalnya, Ipswich Town.

Bermain untuk Gillingham FC, Elkan Baggott menjadi salah satu pemain nan jadi jagoan pembimbing Neil Harris.

Di EFL League Two mencacatkan dua gol dalam sembilang penampilan sebagai starting XI dari 14 pertandingan Gillingham FC.

Hal ini tentu menjadi modal apik setelah promosi dari akdemi dengan mendapatkan menit bermain nan cukup.

Terlepas dari kemauan Asnawi mau bermain di Liga Inggris, dirinya terlebih dulu bakal menjalankan tugasnya memihak Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Bersama dengan Elkan Baggott, mereka memastikan bisa ikut serta Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, nan dihelat mulai 20 Desember 2022 mendatang.