Aplikasi Google Street View Resmi "Tutup Usia" Per Tahun 2023 Nanti

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 26
Post ADS 1

Sumber Foto: 9to5google

Teknologi.id - Aplikasi Street View per tahun 2023 nanti akan masuk kedalam daftar kuburan produk Google yang masuk dalam tahap penonaktifan. Setelah menghapus versi terbaru aplikasi untuk Android, Tim Teknologi.id menemukan pemberitahuan penutupan aplikasi street view yang dipublikasikan oleh Google. 

Dalam pemberitahuan tersebut, raksasa teknologi, Google, mengumumkan bahwa aplikasi Street View akan ditiadakan dan fitur-fitur di dalamnya itu akan berakhir pada 21 Maret 2023. Juru bicara Madison Gouveia juga mengatakan kepada media bahwa Google akan menarik Street View dari Play Store dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Cara Mem-blur Foto Rumah di Google Street

Google mengumumkan bahwa mereka memutar Street View ke dalam aplikasinya sendiri pada tahun 2015. Tersedia untuk Android dan iOS, ini memungkinkan kamu mengunggah foto jalanan terdekat kamu sendiri dari ponsel pribadi.

Tahun lalu, Google juga memperkenalkan fitur street view, yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan serangkaian foto 2D dari jalan dan lokasi yang belum pernah didokumentasikan oleh mobil Street View di masa lalu.

Street View akan terus menjadi fitur utama Google Maps, sehingga kamu masih dapat menjelajahi semua tempat yang telah didokumentasikan oleh raksasa teknologi itu secara virtual.

Kamu juga dapat terus menambahkan Foto 360° dalam Maps dan memublikasikan video 360° menggunakan Street View Studio dalam aplikasi Street View yang lama. Namun, setelah perubahan ini Teknologi.id mencatat bahwa, akan ada cara untuk menambahkan Jalur Foto lagi setelah Google sepenuhnya mematikan aplikasi Street View. Namun, gambar 360° yang sudah dikirimkan oleh pengguna sebelumnya akan terus dapat dilihat di dalam Google Maps.

Baca juga: Anti Bocor, Siswa MAN Ciptakan 'Robot Penjaga' Gas yang bisa Diperintah via Chat Bot

(MAJ)