Aneka Masakan Chinese Food Yang Lezat Dan Menggugah Selera

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 20
Post ADS 1

  Chinese food bukan hanya terkenal di Asia Tenggara. Di Eropa dan Amerika, Chinese food juga sangat terkenal. Mereka banyak sekali jenis m...

Chinese food bukan hanya terkenal di Asia Tenggara. Di Eropa dan Amerika, Chinese food juga sangat terkenal. Mereka banyak sekali jenis masakan nan disukai. Mulai dari masakan nan berbahan mie hingga hidangan lautnya. Untuk hidangan laut sendiri, dimasak dengan langkah yang istimewa dan condong tidak biasa. Chinese food di Indonesia sendiri juga dipadukan dengan bahan nan ada di Indonesia dan dipadukan dengan ramuan yang mereka miliki. Inilah nan membikin Chinese food cocok di beragam negara. Mereka mengadaptasi bahan nan ada di negara masing-masing namu ramuan dari ciri khas mereka. Berikut jenis masakan Chinese food nan jadi kegemaran terutama di Indonesia.

1.      Udang Balado Petai

Sebagai orang Indonesia tulen, Anda pasti tidak asing dengan petai. Petai sendiri makanan nan mempunyai aroma nan khas tetapi lezat. Oleh lantaran itu petai lezat sekali dimasak dengan udang. Bahan-bahan nan dibutuhkan udang berukuran mini 500 gram, petai 3 papan, dan bumbu merah. Bumbu merah untuk membikin balado adalah cabe merah keriting ¼ kg, bawang putih 5 siung, bawang merah 5 siung, tomat buah 2, dan minyak goreng. Siapkan gula merah, garam dan kaldu jamur.

Cara Memasak Udang Balado Petai:

·        Pertama-tama cuci bersih udangnya. Setelah itu tiriskan dahulu.

·        Petainya dibelah jadi 2 bagian dan dibuang kulit dalamnya.

·        Siapkan ramuan baladonya dengan menghaluskan. Haluskan dengan blender dan beri sedikit minyak.

·        Setelah itu tumis bumbu baladonya, masukkan gula merah setengah, garam dan gula secukupnya. Sekarang masukkan udang dan petainya. Beri sedikit saja air dan amsak hingga matang.

·        Sajikan berbareng nasi hangat dan kerupuk, sedap sekali udang balado petai.

2.      Capcay Sayur Dan Udang

Pasti Anda pernah meilhat sajian masakan udang nan satu ini di restoran. Anda bisa buat sendiri di rumah dengan mudah. Siapkan udang berukuran sedang 500 gram, wortel 1 buah nan besar, sawi hijau 4 ikat, kol ¼ potong, kembal kol secukupnya, jamur kuping 100 gram dan jagung muda sedikit saja. Siapkan juga saus tomat, garam, merica bubuk, bawang putih 4 siung dan minyak untuk menumis.

Cara Membuat Capcay Sayur Dan Udang:

·        Siapkan dulu udangnya dengan dicuci bersih dan dibuang kotorannya.

·        Jika sudah siapkan sayurannnya. Cuci bersih sayuran dan kupa kulit wortelnya.

·        Potong wortel dengan potongan menyerong, sawi dan kol juga dipotong potongan dadu. Kemudian jamurnya dicuci bersih dan dipotong dadu juga. Untuk jagung mudah dipotong menyerong.

·        Sekarang bawang putih, garam danb merica diulek hingga halus. Setelah itu tumis hingga harum.

·        Masukkan wortelnya dan berikan air sedikit.

·        Setelah itu udang masukkan beserta sayuran lainnya. Jangan lupa jamur dan jagung muda juga dimasukkan. Berikkan saus tomat 1 sendok makan dan kaldu jamurnya secukupnya.

3.      Cumi Goreng

Cumi diolah menjadi masakan nan sederhana juga lezat sekali ala Chinese food. Siapkan Cumi berukuran besar bewarna putih 500 gram, garam dan perasan lemon. Siapkan juga bahan untuk buat cocolan sambalnya yaitu bawang merah 10 siung, cabe pedas 7 buah dan minyak goreng.

Cara Membuat Cumi Goreng:

·        Cuminya dibersihkan dulu dan rendam dengan perasan lemon beserta garamnya.

·        Jika sudah siapkan minyak dan goreng hingga matang cuminya.

·        Bawang merah kupas dan cabenya dicuci. Blender kasar semuanya dan tumis di minyak panas. Berikkan garam dan gula. Sambal cocolan cumi goreng sudah jadi.