AirAsia Ride Rilis di Bali, Indonesia Kebanjiran Transportasi Online

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 23
Post ADS 1
Sumber Foto: AirAsia

Teknologi.id - AirAsia Group resmi meluncurkan AirAsia Ride, layanan ride-hailing roda 4 di Indonesia. layanan taksi online AirAsia ini baru bisa dinikmati di daerah Bali saja, mulai Rabu( 2/ 11/ 2022).

Air Asia membuka kesempatan ini di Bali selaku sesi awal saat sebelum melebarkan layanannya ke wilayah lain. Berbeda dengan skema kerjasama yang dicoba taksi daring ataupun ojek online selama ini, Air Asia menggaji para driver-nya secara tetap atau bulanan.

Bila pengguna yang terletak di luar Bali berupaya mengakses AirAsia Ride, pengguna tidak dapat memesan taksi online serta akan menjumpai notifikasi seperti berikut:

"Ride is currently unavailable here”

Rencana peluncuran Air Asia Ride memang telah diumumkan semenjak akhir September 2022. Manajemen Air Asia SuperApp Indonesia memanglah mematok untuk meluncurkan layanan taksi online pada November tahun ini untuk mengejar platform lain sejenis yang sedang mendapatkan kenaikan pengguna, yakni Maxim.

Pihak manajemen menyebut dalam jangka pendek, skema serta model bisnis yang diterapkan hendak masih sama dengan pesaingnya semacam Gojek, Grab, sampai Maxim. Kendati demikian, penyedia Super App besutan grup Capital A ini tidak mau menutup peluang untuk mempunyai pengemudi diluar mitra atau sebagai pegawai tetap.

Dengan kedatangan layanan taksi online, AirAsia Group terus mengarah cita-citanya jadi SuperApp. Dikala ini, aplikasi AirAsia telah menyediakan banyak layanan secara langsung di dalam aplikasi mulai dari layanan AirAsia Food, Flights, Hotels, Travelmall, Transport, serta yang baru-baru ini rilis AirAsia Ride.

Baca juga: Aplikasi Google Street View Resmi "Tutup Usia" Per Tahun 2023 Nanti

(MAJ)