8 Cara Menabung untuk Membeli Hp iPhone Bagi Pelajar SD

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 22
Post ADS 1

Menabung atau mengumpulkan uang untuk membeli hp atau membeli sesuatu yang diinginkan adalah suatu hal yang sudah banyak dilakukan. Baik itu oleh kalangan pelajar baik SD, SMP maupun SMA. Menabung merupakan salah satu hal yang sangat baik untuk kalangan pelajar saat ini. Tapi bagaimana cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD?

Apalagi anak anak jaman sekarang sudah banyak yang menginginkan sesuatu hal yang bagi mereka itu hal yang penting, contoh ingin memiliki hp, untuk sekolah pun disaat teknologi digital berkembang dengan pesat seperti sekarang ini semua siswa- siswi banyak diharuskan untuk memiliki hp untuk bisa mengikuti pelajaran sekolah.

Perlukah Pelajar SD Mempunyai HP iPhone?

Akan tetapi tidak semua anak sekolah memilikinya, dan tidak semua anak dibelikan oleh orang tuanya, dengan alasan yang berbeda beda, mungkin saja beberapa orang tua jadi takut jika anak tersebut lebih banyak pegang hp daripada belajar. Atau alasan lainnya sehingga anak tidak dibelikan hp.

Jika dilihat masalah hal tersebut sangat wajar apalagi untuk kalangan anak sd, jiwa seorang anak itu pun masih labil sehingga anak tersebut mudah terjerumus ke hal hal yang tentu saja sangat merugikan untuknya. Tak bisa dipungkiri juga jika sekarang sebagian anak sd ingin membeli hp dengan hasil tabungan yang mereka kumpulkan setiap harinya dari sebagian uang sakunya.

Untuk bisa menabung kamu harus mengetahui cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD yang tepat. Agar keinginan kamu untuk mendapatkan iPhone bisa terkabul.

Bagi kamu yang masih pelajar sangat penting mengikuti pelajaran finansial sejak dini. Sebab, bukan hanya di sekolah untuk kedepannya juga pelajaran finansial ini akan kalian terapkan selalu di kehidupan yang akan datang.

Berikut ini yuk kita simak bagaimana cara menabung yang benar untuk membeli hp atau sesuatu yang kita inginkan bagi kalangan pelajar.

Inilah Cara Menabung untuk Membeli Hp iPhone Bagi Pelajar SD

Cara Menabung untuk Membeli Hp iPhone Bagi Pelajar SD

Sebelum kita menabung sebaiknya buat perencanaan terlebih dahulu apa yang sedang kita inginkan dan carilah tau harga barang tersebut. Dan selanjutnya ikuti langkah cara menabung berikut ini :

1. Niat sebelum menabung

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah niat, karena apapun itu jika didasari dengan niat semuanya akan mudah untuk melakukannya. Jika kita dari awal sudah tidak mendasarinya dengan niat pati ditengah tengah menabung akan merasakan goyah.

Dimana, sebelum mencapai target uang tabungan tersebut pasti akan kita ambil untuk membeli barang lainnya. Apalagi seorang anak sd untuk bisa agar lebih disiplin perlu bantuan dengan diingatkan oleh orang tua agar selalu menanamkan kedisiplinan yang baik.

2.Lihat harga barang terlebih dahulu dan buatlah target

Cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD selanjutnya adalah cek harga. Sebelum kita memutuskan untuk membeli sesuatu yang penting kita perlu melihat harga iPhone tersebut dan selanjutnya kita membuatnya target dalam menabung.

Jangan lupa kita harus membeli sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan, jangan sampai kita mementingkan keinginan tanpa melihat kemampuan kita. Nah jika kita sudah memahami spesifikasi dan harga hp tersebut, kita juga perlu mengetahui rincian target tabungan yang akan kita jalankan berikut contoh rincian uang yang akan kita sisihkan untuk membeli hp iphone tersebut.

Contoh cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD :

Jika uang saku kita sekarang Rp.10.000 sehari dan kita tabung separuhnya Rp.5000 maka akan menghasilkan Rp.1.800.000 dalam kurun waktu setahun, untuk selanjutnya harga iphone jika kita ingin menginginkannya lebih cepat maka harga iphone tersebut seharga hp bekas Rp.3.500.000 maka kita hanya memerlukan waktu sekitar 2 tahun jika saat ini kamu kelas 4 sd maka kita akan memiliki hp iphone tersebut di kelas 6 kita sudah memilikinya.

3. Atur pengeluaran jajan perharinya

Jika kita sudah memiliki niat untuk bisa memiliki barang yang kita inginkan dengan cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD, maka sebisa mungkin kita juga perlu mengatur pengeluaran uang saku kita perhari. Seperti contoh di atas apabila kita menyisihkan separuh dari uang saku maka akan lebih baik juga kita perlu menghemat uang jajan kita agar bisa menyisihkan lebih uang saku yang akan kita tabung. Agar bisa lebih cepat dalam membeli hp iphone tersebut.

4. Menabung dengan melibatkan orang tua

Berikutnya, cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD adalah libatkan orang tua. Apabila kamu tidak yakin dengan menyimpan uang sendiri maka bisa kita titipkan kepada orang tua. Karena orang tua adalah sebaik baiknya tempat untuk menyimpan uang.

5. Membawa bekal dari rumah

Kita juga bisa lebih menghemat pengeluaran dan cepat mengumpulkan uang untuk kita tabung, dengan kita membawa bekal dari rumah kita sudah bisa mengurangi pengeluaran untuk jajan kita perharinya. karena dengan kita membawa bekal maka uang saku kita pun tidak akan berkurang dan alangkah baiknya kita pun menyisihkan hampir semua uang saku agar uang tabungan kita cepat terkumpul.

6. Gunakan banyak waktu untuk membantu orang tua

Terkadang kita pun membantu orang tua bisa mendapatkan tambahan uang jajan. Maka untuk itu biasanya akan lebih baik jika kita sering membantu orang tua dengan alasan memberikan uang itu sebagai ucapan terima kasih. Cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD ini cukup konyol tapi efektif untuk menambah pemasukan kamu.

7. Jangan mudah tergoda ajakan teman

Jika ada teman yang mengajak kalian bepergian maka jangan sungkan untuk kita mengatakan tidak, berikan alasan juga mengapa kita tidak menerima ajakan mereka dan berikanlah alasan yang masuk akal supaya mereka mengerti juga keadaan kita.

8. Membuat catatan keuangan

Meski cukup sangat sederhana namun tidak ada salahnya jika membuat catatan untuk keuangan. Cara menabung untuk membeli hp iPhone bagi pelajar SD ini seringkali dilupakan. Catatan tersebut akan sangat bermanfaat untuk setiap kita transaksi biaya hidup selama sekolah.

Catat pemasukan dan pengeluaran kita setiap harinya, jangan boros dan tabung sisanya. Hal tersebut adalah prinsip yang harus kita pegang dan kita terapkan sebagai pelajar untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, tidak ada yang salah jika kita mendapatkan iPhone yang kita inginkan dengan cara menabung dan tidak merugikan orang lain. Dengan menabung tentu saja kita lebih menghargai apapun yang sudah kita beli nantinya jika kita sudah memilikinya. Karena semua apa yang kita dapatkan butuh perjuangan yang sangat panjang untuk mendapatkannya.

Sekian penjelasan tentang cara menabung untuk membeli hp iphone bagi pelajar sd, apa yang kita terapkan di atas harus kita lakukan dengan sebaik mungkin agar kita berhasil mendapatkan HP idaman tersebut. Semoga bermanfaat dan dapat kalian praktekan sendiri dirumah dan selamat mencoba.