5 Resep Cemilan Goreng Mudah Dibuat Untuk Teman Ngeteh

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 22
Post ADS 1

Yang namanya cemilan, kehadirannya selalu pas untuk kapan saja. Sepotong bakwan untuk menemani saat menanti makan pagi siap, lalu ada tempe goreng tepung padanannya lauk pauk untuk makan siang, ataupun aneka resep cemilan goreng untuk menemani minum teh sore. Ngomong-ngomong, jenis cemilan apa yang enak sekaligus mudah untuk dibuat? Nah, mumpung kamu datang ke tempat yang tepat, Masak Apa Hari Ini punya sekian banyak koleksi gorengan yang mudah dan dijamin lezat, lho!

Mumpung masih banyak waktu menuju acara ngeteh sore nanti, buruan cek apa saja yang kamu bisa coba berikut ini, yuk!

Resep Cemilan Goreng Mudah dan Cepat

1. Bakwan Jagung Sayuran

Olahan resep bakwan jagung sayuran disajikan di atas mangkuk kayu,Renyah dan isiannya lengkap, inilah bakwan jagung yang wajib coba! (Foto: Shutterstock)

Nggak cuma sebagai cemilan, bakwan jagung juga pas dipadukan dengan banyak macam masakan rumahan. Apalagi kalau baru saja digoreng, wajib hukumnya untuk segera diserbu. Renyah, gurih, dan berisi, itulah istimewanya kehadiran butiran jagung manis yang jadi andalan bakwan ini. Namun tak hanya jagung saja, ada juga tambahan wortel, kol, dan buncis. Menikmatinya sambil menyeruput teh hangat dan bercengkerama bareng keluarga bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Jangan sampai ketinggalan mencoba resep bakwan jagung sayur ini, ya!

2. Tempe Goreng Tepung Pedas

Daripada repot menyiapkan bumbu kecap atau bumbu kacang pedas, bagaimana kalau tempe goreng tepung ini sudah otomatis pedas sekalian? Caranya mudah banget karena kamu hanya perlu membuat bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, garam, dan merica yang dicampurkan dengan Jawara Cabai Tabur. Selanjutnya, padukan dengan adonan tepung basah dan irisan daun bawang. Goreng hingga krispi dan resep cemilan pedas selesai dibuat dalam waktu singkat!

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek resep tempe goreng tepung pedas di sini.

Tak perlu membayangkan caranya bersilat dengan adonan kulit lumpia seperti saat kamu membeli martabak telur di kedai kesayangan. Berbekal kulit lumpia siap pakai, siapapun bisa membuat martabak mini isi daging ini dengan begitu mudah. Bicara soal isiannya, siapkan tumisan daging cincang, bawang bombay, daun bawang, dan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing. Terakhir, aduk rata dengan telur bebek, dan isikan ke dalam kulit lumpia lalu goreng hingga kecokelatan. Mantap!

Cek resep martabak mini di sini!

4. Risol Bihun Ayam Jamur

Kalau isian bihun saja, risol lebih tepat dipadukan dengan masakan seperti soto mie atau bakwan Malang. Lalu kalau isiannya sayuran atau daging asap dan keju, maka kamu mungkin sudah pernah mencobanya. Nah, bagaimana kalau coba membuat dengan isian ayam jamur yang lezat? Caranya mudah, cukup tumis bawang bombay, bawang putih, lalu tambahkan daging ayam giling, wortel, jamur, bihun, dan bumbui dengan Royco Kaldu Jamur serta garam dan merica. Isikan ke dalam kulit risol, rekatkan, dan langsung goreng, deh!

Penasaran membuatnya? Coba resep risol bihun ayam jamur ini!

5. Jamur Kancing Crispy

Untuk resep cemilan goreng, ada banyak jenis jamur yang bisa dicobakan pada resep ini, namun jamur kancing yang bentuknya bulat dan berisi adalah yang paling pas. Balur dengan adonan basah yang sudah dipadukan dengan Royco Kaldu Jamur dan Jawara Cabai Tabur. Selanjutnya, goreng dalam minyak panas hingga berwarna keemasan. Pas banget sebagai teman minum teh ataupun kopi sore!

Bagaimana? Kelima resep makanan ringan goreng tersebut bikin penasaran untuk dicoba, ‘kan? Yuk, siapkan aneka cemilan goreng tadi mulai hari ini dan undang keluargamu untuk kumpul-kumpul sore! Bakalan seru, nih!