4 Gelandang Tangguh Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Sedang Trending 4 minggu yang lalu 19
Post ADS 1

Timnas Jepang punya materi pemain nan kompetitif untuk bersaing di Piala Dunia 2022. Sebagai contoh, di lini tengah, Jepang punya pemain-pemain nan sekarang tengah meniti pekerjaan di Eropa.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang bakal tergabung di Grup E. Di sana, tim racikan pembimbing Hajime Moriyasu itu bakal berjumpa lawan-lawan berat ialah Spanyol, Kosta Rika, da Jerman. MPO999

Saat ini, timnas Jepang dihuni kebanyakan pemain nan berkecimpung di Benua Eropa. Termasuk di lini tengah. Hal itu menjadi modal krusial dalam menghadapi turnamen sekaliber Piala Dunia.

Berikut empat pemain timnas Jepang nan siap mengawal lini tengah Samurai Biru di Piala Dunia 2022.

Jepang bisa mempercayakan lini tengahnya di Piala Dunia 2022 pada Wataru Endo. Pemain berumur 29 tahun ini merupakan kapten sekaligus pemain jagoan VfB Stuttgart.

Wataru Endo

Endo bertinggi badan 178 cm dan posisi bermain utamanya adalah gelandang bertahan. Meskipun terhitung kecil, Endo sukses menjadi nan terbaik dalam duel di Bundesliga musim musim lalu.

Dilansir dari laman Bundesliga, Endo sukses memenangkan 476 duel di udara dan darat, terbanyak di antara pemain lain. Musim ini, berbareng dengan Mohamed Simakan, mereka berdua memimpin statistik memenangkan duel dengan 78 kali sukses.

Daichi Kamada

Daichi Kamada bakal menjadi tulang punggung Jepang di Piala Dunia 2022 setelah performa apik pada level klub. Kamada sedang menikmati kiprah cemerlang berbareng Eintracht Frankfurt.

Kamada memegang peranan lumayan krusial di Die Alder. Pemain 26 tahun mendulang enam gol dan tiga assist dari 10 laga nan dimainkan di Bundesliga. Sementara, musim lalu, dia bisa bawa Frankfurt menjadi juara Liga Europa 2021/22.

Eks pemain Sagan Tosu sudah memperkuat timnas Jepang sejak 2019. Sejauh ini, Kamada sudah mengemas 21 caps serta mencetak enam gol berbareng timnas Jepang.

Gaku Shibasaki

Gaku Shibasaki moncer ketika memihak Getafe pada 2017 lalu. Bersama tim berjuluk Azulones, Shibasaki menjadi pemain jagoan dan motor serangan klub.

Shibasaki merupakan gelandang serba bisa. Pemain berumur 30 tahun itu malang melintang berbareng klub-klub Spanyol. Shibasaki pernah memperkuat Leganes, Getafe, serta Deportivo La Coruna. Saat ini dia tengah memperkuat klub bagian dua, CD Leganes.

Bersama Leganes, Shibasaki sudah mengemas 10 laga dan mencetak satu assist. Dengan pengalaman nan dimiliki, Shibasaki bakal diankut ke Piala Dunia 2022.

Genki Haraguchi

Pemain Jepang lain nan sedang berkecimpung di Bundesliga adalah Genki Haraguchi. Gelandang berumur 31 tahun itu sejak tahun 2008 berkelana di kejuaraan teratas Jerman.

Haraguchi saat ini menjadi salah satu Union Berlin dan performanya cukup bagus. Haraguchi punya andil krusial atas kesuksesan Union Berlin memimpin klasemen Bundesliga pada awal musim 2022/2023.

Eks pemain Urawa Reds sudah memperkuat timnas Jepang sejak tahun 2011. Haraguchi sudah mengemas 74 caps dan mencetak 11 gol.

Post navigation