4 Edisi Beruntun Brasil di Piala Dunia Dijegal Tim Eropa

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 23
Post ADS 1

4 Edisi Beruntun Brasil di Piala Dunia Dijegal Tim Eropa

Piala2022.com – Setelah meraih gelar mereka nan kelima di Korea-Jepang 2002, Brasil belum pernah lagi menjuarai Piala Dunia. MPO999 Dalam empat jenis berturut-turut setelah itu, Selecao bahkan selalu kandas melangkah ke final. Uniknya lagi, langkah mereka selalu dijegal oleh tim-tim dari Eropa.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Brasil hanya bisa mencapai babak perempat final. Di babak itu, Brasil dikandaskan Belgia 1-2.

Belgia unggul 2-0 terlebih dulu melalui bunuh diri Fernandinho menit 13 dan gol Kevin De Bruyne menit 31. Brasil kemudian hanya bisa menipiskan selisih skor lewat gol Renato Augusto menit 76.

3 Kali Kandas di Perempat Final, 1 Kali di Semifinal

Sejak menjadi juara pada jenis 2002, Brasil belum pernah lagi lolos sampai final Piala Dunia. Dalam empat jenis setelah itu, Selecao tiga kali kandas di perempat final dan hanya sekali sampai semifinal.

Di jenis 2006, Brasil kalah 0-1 dari Prancis di perempat final. Di jenis 2010, Brasil disingkirkan Belanda (kalah 1-2) di babak nan sama.

Ketika menjadi tuan rumah jenis 2014, Brasil begitu optimistis jadi juara. Namun, mereka dibantai Jerman 1-7 di babak semifinal.

Brasil sebenarnya berkeinginan menebus kegagalan itu di Rusia 2018. Penunjukan Tite sebagai pembimbing memberi angin segar. Hanya sayang, cerita lama kembali terulang. Brasil lagi-lagi tumbang di tangan wakil Eropa.

Brasil di Piala Dunia 2018

Di babak 16 besar, Brasil berjumpa Meksiko. Brasil tetap terlalu handal buat Meksiko. Brasil menang 2-0 lewat gol-gol Neymar dan Roberto Firmino.

Namun, langkah Brasil dihentikan Belgia di perempat final. Brasil kalah 1-2. Tim Eropa kembali menjadi momok bagi Selecao di babak gugur Piala Dunia.

Sekarang, Brasil mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Post navigation