3 Edisi Piala Dunia yang Pernah Dimainkan Gerard Pique..

Sedang Trending 3 minggu yang lalu 21
Post ADS 1

Gerard Pique telah memutuskan pensiun dari bumi sepak bola di usia 35 tahun. Keputusan tersebut dia ambil pada Kamis (3/11/2022) malam WIB. MPO999

Sebelum mengeluarkan keputusan tersebut, Pique sudah terlebih dulu memutuskan gantung sepatu di level internasional. Ia memutuskan pensiun dari timnas Spanyol pada tahun 2018.

Eks bek Manchester United itu memutuskan pensiun memihak panji La Furia Roja usai tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Merasa performanya sudah tak impresif saat memperkuat Spanyol di tahun-tahun sebelumnya, Pique sudah berkeinginan bulat untuk menanggalkan jersey tim nasional.

Sebelumnya, pembimbing timnas Spanyol, Luis Enrique telah merilis 55 nama nan masuk ke skuat bayangan La Furia Roja pada gelaran Piala Dunia 2022. Dari sekian nama-nama terpanggil, terselip nama Pique nan bakal diproyeksikan untuk memihak Spanyol di Qatar nanti.

Dengan keputusan nan sudah Pique umumkan semalam praktis, Luis Enrique kandas ‘membujuk’ mantan anak asuhnya untuk kembali memihak timnas Spanyol. Berikut kiprah Gerard Pique selama memperkuat La Furia Roja dalam tiga jenis Piala Dunia. 

Pada jenis Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini, merupakan arena debut seorang Gerard Pique memperkuat timnas Spanyol di turnamen mayor. Usai memperlihatkan performa impresif selama memperkuat Barcelona, dia dipanggil Vicente del Bosque, pembimbing timnas Spanyol saat itu untuk menggalang lini pertahanan.

Sejak pertandingan perdana, sang pembimbing langsung mempercayainya sebagai starter dengan berduet berbareng Carles Puyol di jantung pertahanan. Sayangnya, pada partai tersebut, Pique kandas memberi kemenangan usai takluk oleh Swiss 0-1.

Namun, momen kekalahan itu menjadi titik kembali Pique berbareng Spanyol. Setelahnya, dia sanggup mengantarkan La Furia Roja hingga melaju ke partai final dan sukses meraih trofi Piala Dunia pertama.

Total, Pique mencatat tak pernah tidakhadir memihak Spanyol dalam gelaran tersebut dengan mengemas tujuh pertandingan.

Piala Dunia 2014

Gerard Pique kembali dibawa oleh Vicente del Bosque masuk ke skuat timnas Spanyol dalam Piala Dunia 2014 Brasil. Saat itu, dia tidak berada dalam kondisi fit sehingga dia melewatkan dua pertandingan awal La Furia Roja di fase grup.

Saat itu, posisi Spanyol memang sedang genting di turnamen tersebut. Iker Cassilas dan kolega hanya bisa meraih hasil sekali menang dan sekali kalah di dua pertandingan. Pada matchday terakhir melawan Belanda, La Furia Roja dituntut untuk menang agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pique lantas dipercaya oleh Vicente del Bosque untuk tampil sejak menit pertama dengan berduet berbareng Sergio Ramos di posisi bek tengah. Nahasnya, pada pertandingan tersebut Spanyol justru tampil jelek dan kudu rela tersingkir lebih awal usai dibabat 1-5.

Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol mengusung misi untuk tampil lebih baik lagi di Piala Dunia 2018 usai gelaran Piala Dunia 2014 mereka kandas total. Fernando Hierro, pembimbing timnas Spanyol kala itu memanggil para pemain terbaiknya untuk berkompetensi di Rusia. Termasuk Gerard Pique.

Pique nan saat itu sudah berumur 31 tahun, langsung dipercaya sejak matchday pertama menggalang lini pertahanan La Furia Roja. Sempat tersendat di fase grup dengan hasil sekali menang dan dua seri, Spanyol bisa dia bawa lolos ke babak 16 besar dengan status runner up.

Di babak tersebut, La Furia Roja bertemu tuan rumah Rusia. Tak disangka, laga kedua tim melangkah alot hingga babak tambahan dengan skor 1-1 dan laga pun, bersambung ke babak adu penalti. Pique menjadi penyelenggara ketiga bisa menceploskan bola ke gawang Rusia.

Namun, Iago Aspas sebagai penyelenggara penentu kandas menjalankan tugasnya. Sehingga langkah Spanyol kudu terhenti di babak 16 besar.

Dengan segala keikutsertaannya memihak turnamen mayor, Gerrard Pique sudah mengemas 102 caps dan mencetak lima gol selama memperkuat La Furia Roja.

Post navigation